Dilarang Rayakan HUT Persebaya, Bonek Mania Bentrok dengan Polisi

Yudha Prawira, iNews · Jum'at 18 Juni 2021 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 519 2427015 dilarang-rayakan-hut-persebaya-bonek-mania-bentrok-dengan-polisi-FCx2LdgZWZ.jpeg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

SURABAYA - Lebih dari 500 suporter Persebaya Surabaya atau Bonek Mania pada Kamis (17/6/2021) terlibat bentrokan dengan ratusan personel Kepolisian di Simpang Tiga Jalan Krapas Krampung, Surabaya, Jawa Timur.

Bonek terlihat melemparkan berbagai benda ke arah polisi, yang dibalas dengan tembakan gas air mata dan meriam air. Tindakan polisi membuat para Bonek kocar kacir menyelamatkan diri.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Turunkan Bonek Tangani Corona di Jatim

Bentrokan ini diawali dari upaya Bonek yang ingin merayakan HUT ke-94 Persebaya Surabaya di depan Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari. Namun, upaya mereka dihadang polisi yang melarang perayaan tersebut untuk mencegah kerumunan sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Pemprov Jatim Siap Ganti Rugi Kerusakan Akibat Bentrok Aremania Vs Bonek

Menyusul bentrokan polisi mengamankan sekira 100 Bonek dan membawa mereka ke Mapolrestabes Surabaya.

Sementara itu sejak sore hari polisi telah menutup akses jalan menuju stadion untuk menghindari kerumunan massa Bonek. Polisi juga menutup batas kota untuk menghindari kedatangan Bonek Mania dari luar kota.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini