Langka! Ribuan Ikan Dasar Laut Mendadak Muncul ke Permukaan, Warga Tapteng Heboh

Raymond, iNews · Minggu 20 Juni 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 608 2428048 langka-ribuan-ikan-dasar-laut-mendadak-muncul-ke-permukaan-warga-tapteng-heboh-eOgNKV5Bl5.jpg Foto: Raymond

TAPANULI TENGAH - Ribuan ikan dasar laut mendadak naik ke permukaan. Sontak saja kejadian tersebut membuat warga di pemukiman nelayan di Kelurahan Hajoran, Tapanuli Tengah heboh. Mereka beramai-ramai menangkap ikan yang muncul ke permukaan.

Ikan yang muncul tersebut yakni ikan pari, kakap dan lainnya. Ribuan ikan muncul saat kondisi air laut tengah surut. 

Ribuan ikan yang muncul ke permukaan air laut itu kebanyakan terlihat seperti tidak sanggup berenang dan bahkan terlihat diam.

Baca juga: Viral Pengantar Jenazah Keroyok Sopir Truk di Jakut, Polisi Buru Para Pelaku

Melihat kondisi tersebut, warga langsung turun ke dalam laut dan menangkap ikan-ikan tersebut dengan cara ditombak dan dijaring. Hasil yang didapat pun bisa mencapai belasan kilogram. Ikan-ikan hasil tangkapan itu kemudian dijual ke pasar dan dikonsumsi.

Menurut sebagian masyarakat di pemukiman nelayan tersebut, kemunculan ikan laut itu dianggap sebagai berkah lantaran tidak pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Viral Pasien Postif Covid-19 Makan di Restoran, Ini Faktanya!

Namun, ada juga sebagian warga yang menduga kemunculan ribuan ikan yang biasa berada di dasar laut itu akibat terkena racun. 

“Kami khawatir dengan fenomena ini,” ujar Amiruddin, Minggu (20/6/2021).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini