Kapolda Jateng : Kita Saat Ini Sedang Perang Dengan Covid 19, Mari Terapkan 5M dan 3T

Tim Okezone, Okezone · Senin 21 Juni 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 512 2428521 kapolda-jateng-kita-saat-ini-sedang-perang-dengan-covid-19-mari-terapkan-5m-dan-3t-91TwXjsLJ7.jpg Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (Foto: ist)

SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan kunjungan ke Magelang, dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi dan launching E-Office di Gedung Kiai Sepanjang, Magelang, Senin (21/6/2021).

Dalam peninjauan vaksinasi ini, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didamping Dirlantas, Kombes Pol Rudy Safrudin, Direskrim, Kapolres Magelang Kota, Bayangkari Polres Magelang dan jajaran Polres Kedu, Jawa Tengah.

Ahmad Luthfi mengatakan bahwa Polres Magelang yang melaunching E-Office merupakan suatu bentuk terobosan yang baik dan menunjukkan kontribusi Polri di tengah pandemi Covid-19 di Magelang.

"Ini terobosan terbaik dari polres Magelang dalam E-Office ini, dan ini suatu wujud kepedulian dan terobosan polri dalam program E-Office ini," ujar Ahmad Luthfi.

Baca juga: Ini "Senjata" Kapolda Jateng untuk Mengikis Penyebaran Covid-19 di Kudus

Kapolda Jateng juga menyinggung terkait vaksinasi Covid-19 di Kota Magelang. Menurut dia, vaksinasi harus terus digencarkan lantaran Mangelang juga menjadi saah satu lokasi yang banyak dikunjungi saat libur lebaran.

"Untuk itu, kita minta vaksinasi terus dilakukan di Jawa tengah, dikarenakan Jawa Tengah saat ini menjadi tertinggi dalam kasus Covid 19 ini," kata Luthfi.

Baca juga: Periksa 16 Saksi, Polda Jateng Telusuri Asal Petasan yang Meledak Tewaskan 4 Orang di Kebumen

Dia menambahkan, saat ini perang sedang terjadi di setiap negara, perang tersebut bukan mengangkat senjata maupun berhadapan dengan musuh yang nyata.

"Perang yang dimaksud dengan Covid-19, untuk itu, semua harus menerapkan 5M dan 3T, agar kita bisa mencegah penyebaran Covid di Jawa Tengah ini," ungkapnya.

Ahmad Luthfi menghimbau agar PPKM Mikro terus diterapkan dan digencarkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

"Terakhir, saya minta kepada Kapolres Magelang dan jajarannya untuk lebih di Giatkan lagi PPKM Mikro, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," pungkasnya.

Usai memberikan sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi membuka dan meresmikan E-OFFICE di Polres Magelang Kota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini