Warga Cilacap Digegerkan Ular Piton Raksasa Sembunyi di Atap Rumah

Heri Susanto, iNews · Selasa 22 Juni 2021 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 512 2428868 warga-cilacap-digegerkan-ular-piton-raksasa-sembunyi-di-atap-rumah-1mn4r9WJkB.jpg Proses evakuasi ular piton yang sembunyi di atap rumah warga (Foto : iNews)

CILACAP – Hadirnya ular piton raksasa yang sembunyi di atas wumah bikin geger warga Kelurahan Sidanegara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Tim pemadam kebakaran (Damkar) pun harus berjibaku mengevakuasi ular sepanjang dua meter tersebut.

Petugas Damkar sempat kewalahan untuk melakukan evakuasi. Pasalnya, ular piton ini melilitkan badanya di balok kayu di atap rumah warga.

Untuk melakukan evakuasi, petugas Damkar dibantu warga berusaha menarik ular piton sepanjang dua meter ini. Namun, kuatnya lilitan badan ular membuat proses evakuasi berlangsung lama.

Sebelum tim Damkar datang, warga berusaha menangkap ular piton, namun gagal. Selain itu, warga juga ketakutan saat hendak menangkap ular liar ini karena berada di atap rumah yang sulit dijangkau.

Ular piton raksasa berbobot hampir 10 kilogram ini dengan panjang dua meter ini pertama kali ditemukan saat warga melakukan gotong royong membuat jalan di samping rumah warga. Proses penangkapan ular ini pun menjadi tontonan warga.

Baca Juga : 13 Orang Diduga Keracunan Makanan Selamatan Warga

“Warga di sini memang dihebohkan oleh kemunculan ular piton. Untuk diameternya sekitar 10 sentimeter dengan panjang sekitar 2 meter,” kata Bahtiar Hastiarto, warga setempat, Selasa (22/6/2021).

Awalnya, kata dia, ular diketahui oleh pekerja sedang membangun jalan setapak di belakang pos ronda, ada ular bergelantungan di atap rumah warga. "Karena takut akhirnya warga beramai-ramai berkumpul dan ternyata tak ada yang berani menangkap. Akhirnya kami melapor ke Damkar,” tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini