Bupati, Sekda hingga Kadis di Pemkab Majalengka Terpapar Covid-19

Inin Nastain (Koran Sindo), Koran SI · Kamis 24 Juni 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 525 2430350 bupati-sekda-hingga-kadis-di-pemkab-majalengka-terpapar-covid-19-iTbBYq7KGX.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MAJALENGKA - Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka terus menyasar jajaran pejabat. Setelah Bupati Majalengka Karna Sobahi bersama istri terpapar virus corona, kini Sekda Majalengka Eman Suherman dan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Gatot Sulaeman juga terpapar Covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Majalengka Iskandar Hadi mengatakan, para pejabat di Pemkab Majalengka itu terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen. “Iya, Pak Sekda positif setelah menjalani swab antigen. Nanti akan dilanjutkan dengan test PCR,” kata Iskandar, Kamis (24/6/2021).

Selain Sekda, beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) juga diketahui mengalami hal serupa. Kemudian, Kepala satpol PP dan Damkar adalah kepala OPD yang menyusul status Kadiskominfo. “Lalu ada Pak Kadisdik, Pak Kadinkes, dan Pak Kepala BPMPPT. Itu yang kami tahu,” jelas dia.

Baca juga: Kasus Covid-19 di India Turun 8 Kali Lipat Usai Terapkan Lockdown

Sementara, setelah Bupati dan Sekda dinyatakan positif, jam operasional tamu ke Pendopo dibatasi. Berdasarkan pantauan di lapangan, hanya ada satu pintu yang dimasuk menuju pendopo.

Pintu tersebut berfungsi untuk masuk sekaligus keluar. Dalam kondisi normal, pintu masuk dan keluar berada di tempat terpisah. Selain membatasi kunjungan, petugas juga melakukan penyemprotan disenfektan di areal Pendopo.

Baca juga: Cluster Pasar Meningkat, Pimpinan Ikatan Pedagang Serukan Disiplin Prokes

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini