Petugas Gabungan Evakuasi Jamaah Pusdiklat Dai

Ervand David, iNews · Kamis 24 Juni 2021 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 525 2430547 petugas-gabungan-evakuasi-jamaah-pusdiklat-dai-kzhTO2xYP5.jpg Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adnan (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG - Petugas gabungan mengamankan 140 anggota Yayasan Pusdiklat Dai Zaizanati setelah adanya penolakan warga lantaran adanya pengakuan dari Pimpinan Yayasan Pusdiklat Dai Zaizanati sebagai rasul.

Petugas dari Satpol PP dan Polrestabes Bandung menjaga ketat lokasi yayasan tersebut. Berdasarkan pantauan, dua truk dari Sabara Polrestabes Bandung telah disiapkan untuk mengevakuasi jamaah dari Yayasan Pusdiklat Dai Zaizanati tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adnan Mangopang mengatakan bahwa para jamaah tersebut akan dikembalikan ke daerah asalnya.

Saat ini pihak kepolisian masih mendata para jamaah tersebut.

Baca juga: Pimpinan Pusdiklat Dai yang Mengaku Rasul Diamankan Polisi

Sebelumnya, Pimpinan Yayasan Pusdiklat Dai Zaizanati diamankan oleh Polrestabes Bandung, atas tindakannya yang meresahkan warga karena mengaku sebagai rasul. Warga dan pihak Kecamatan Buah Batu sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasi masalah ajaran sesat ini.

Camat Buahbatu, Edi Suhendi membenarkan, pimpinan Yayasan tersebut telah diamankan oleh pihak yang berwajib. Pihaknya bersama kepolisian dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Buah Batu juga sudah menggelar pertemuan membahas kejadian tersebut.

Baca juga: Bandung Gempar! Pemimpin Pusdiklat Dai Ngaku sebagai Rasul

“Ajarannya menyimpang, salah satunya yang bersangkutan mengaku sebagai rasul,” ujarnya.

Dikatakannya, pengikut pria tersebut hampir mencapai 100 orang. Namun dia memastikan, bukan dari warga sekitar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini