Dana Berkurang, AS Hentikan Program Penampungan Tunawisma di Hotel

Agregasi VOA, · Rabu 30 Juni 2021 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 18 2432960 dana-berkurang-as-hentkan-program-penampungan-tunawisma-di-hotel-djfVE4fNxG.jpg Ilustrasi tunawisma (Foto: AP via VOA)

WASHINGTON - Puluhan ribu tunawisma diketahui tinggal di sejumlah hotel di seluruh Amerika Serikat (AS) yang dibiayai melalui beberapa program pemerintah federal yang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19.

Ketika hotel-hotel kembali dibuka untuk para wisatawan dan dana pandemi federal itu berkurang, banyak tunawisma menghadapi ketidakpastian saat program hotel tersebut berakhir.

Banyak tempat penampungan darurat sudah penuh atau mendekati kapasitas maksimum.

Di salah satu komunitas di Vermont, beberapa pekerja sosial menawarkan peralatan berkemah kepada para tunawisma yang tidak lagi memenuhi syarat untuk mendapatkan motel di akhir bulan.

(Baca juga: Hong Kong Larang Penerbangan dari Inggris, Hentikan Penyebaran Varian Delta)

Miliaran dolar dana federal tambahan untuk mengamankan perumahan bagi para tunawisma telah disetujui, namun sejumlah pakar memperingatkan kemungkinan adanya keterlambatan.

Manajer tempat penampungan Barbara Jenne menyatakan orang-orang sangat cemas karena tidak tahu ke mana mereka akan pergi selanjutnya.

 (Baca juga: Tak Pakai Masker, Wakil PM Australia Didenda Rp2 Juta)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini