Raih Pin Emas Jokowi, Kapolda Kalteng Terus Berinovasi Cegah Covid-19

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 02 Juli 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 340 2434420 raih-pin-emas-jokowi-kapolda-kalteng-terus-berinovasi-cegah-covid-19-Iu9TyTuLZd.jpg Jajaran Polda Kalteng (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meraih pin emas dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro tingkat nasional sebagai langkah penangkalan penyebaran Covid-19.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa, hal itu merupakan nerkat kerja keras dari semua pihak, baik Pemprov. Kalteng, dan Korem 102 Panju Panjung, yang akhirnya menerima penghargaan Pin Emas sebagai juara pertama Lomba PPKM Skala Mikro tingkat nasional.

"Alhamdulillah, PPKM Skala Mikro yang berada Jalan Yogyakarta Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya dinobatkan sebagai juara pertama dengan nilai tertinggi Lomba PPKM Skala Mikro tingkat nasional dan berhak menerima Pin Emas dari Presiden Republik Indonesia," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Dedi menjelaskan, PPKM Skala Mikro tersebut memperoleh nilai tertinggi karena mempunyai lima kualifikasi keunggulan, yaitu sebagai kampung tangguh terhadap Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan memiliki fasilitas tempat isolasi mandiri.

Baca Juga : Anies Minta Pengendara Menepi Apabila Lihat Truk Dikawal

Kemudian selain itu juga sebagai kampung tangguh terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kampung tangguh terhadap Narkoba, Kampung tangguh ketahanan pangan, dan Kampung atau Lewu Pancasila.

"Penghargaan ini patut kita syukuri dan sebagai motivasi agar kita kerja lebih keras lagi dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalteng," tutup Dedi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini