Share

Marinir Jemput Warga Pulau Terpencil untuk Divaksin Covid-19

Antara, · Sabtu 03 Juli 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 340 2434898 marinir-jemput-warga-pulau-terpencil-untuk-divaksin-covid-19-t6FWBVmg4z.jpg Marinir jemut warga pulau terpencil untuk vaksin Covid-19 (Foto : Istimewa)

BANDARLAMPUNG - Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS melaksanakan program vaksinasi Covid-19 kepada warga di pulau terpencil, di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, dengan cara menjemput mereka.

"Pulau pertama yang menjadi sasaran vaksinasi yakni Pulau Tegal yang dihuni kurang lebih 35 kepala keluarga (kk)," kata Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kolonel Mar, Nawawi, di Pesawaran, Jumat 2 Juli 2021.

Dia menjelaskan, guna menyukseskan program vaksinasi kepada semua masyarakat di penjuru negeri ini pihaknya pun menjemput warga Pulau Tegal untuk divaksinasi di Markas Komando Batalyon Infanteri 7 Marinir, di Teluk Pandan.

"Jadi mereka kita jemput menggunakan Sea Rider dan perahu karet, kemudian divaksinasi di Markas Komando Batalyon Infanteri 7 Marinir, karena di pulau tersebut jauh dari fasilitas kesehatan (faskes)," kata dia.

Ia menegaskan dalam hal membantu percepatan program vaksinasi ke pelosok negeri termasuk ke pulau-pulau terpencil, TNI siap mendukung pemerintah sehingga pandemi COVID-19 yang telah melanda Tanah Air selama satu setengah tahun terakhir cepat berakhir.

"Kami menyerukan gerakan ini dengan istilah serbuan amfibi vaksinasi Brigif 4 Marinir/BS,” ujarnya.

Baca Juga : Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di SUGBK

Dia pun mengajak masyarakat agar tidak takut menjalani vaksinasi sebab program ini guna meningkatkan imunitas dalam tubuh dan menjadi sesuatu yang penting dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Kami berharap masyarakat tidak ragu lagi untuk divaksinasi agar program serbuan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh tenaga medis dari Balai Kesehatan Piabung, Puskesmas Hanura, Lanal Lampung dan Korem 043/Gatam," kata dia.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini