Sepekan Isoman, Gubernur Khofifah Negatif Covid-19

Lukman Hakim, Koran SI · Sabtu 03 Juli 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 519 2434970 sepekan-isoman-gubernur-khofifah-negatif-covid-19-yyVuRjFBbA.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Okezone)

SURABAYA - Setelah menjalani isolasi mandiri (isoman) selama sepekan akibat terpapar COVID-19, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa akhirnya berhasil sembuh dengan hasil negatif virus corona hasil tes PCR.

"Dari hasil swab PCR yang dilakukan Ibu Gubernur semalam, hasilnya negatif COVID-19. Sebelumnya kondisi ibu gubernur sangat baik karena dalam kondisi tanpa gejala," ujar Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Sabtu (3/7/2021).

BACA JUGA: Seminggu Positif Covid-19, Bagaimana Kabar Gubernur Khofifah? 

Gubernur Khofifah Indar Parawansa terkonfirmasi positif COVID19, Jum’at (25/6/2021). Hasil tersebut berdasarkan PCR Swab Test yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Kota Surabaya pada Kamis (24/6/2021) malam.

“Berdasarkan hasil PCR Swab Test yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Kota Surabaya, Kamis (24/6/2021) malam, pagi ini saya dinyatakan Positif COVID19,” tulis Khofifah pada caption yang diunggahnya di akun instagram pribadinya @khofifah.ip.

BACA JUGA: Gubernur Khofifah Percepat Vaksinasi Covid-19

Namun demikian, Khofifah memastikan saat ini kondisi kesehatannya baik tanpa menunjukkan gejala apapun. Bahkan tingkat antibodinya dinyatakan cukup tinggi oleh tim laboratorium RSUD dr Soetomo. “Saya tertular COVID19 meski dokter menyatakan tingkat antibodi saya mencapai 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala COVID19 yang berat,” kata dia.

Meski tanpa menunjukkan gejala apapun, Khofifah memastikan akan tetap mengikuti prosedur kesehatan yang berlaku untuk melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif COVID19. "Insya Allah saya tetap bisa melaksanakan tugas secara virtual work from home" terangnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini