Perketat Mobilitas Warga, Jalan di Bandung Ditutup 3 Kali dalam Sehari

Billy Maulana Finkran, iNews · Rabu 07 Juli 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 525 2436792 perketat-mobilitas-warga-jalan-di-bandung-ditutup-3-kali-dalam-sehari-kP1qzYeBBb.jpg Penyekatan di Kota Bandung (Foto: Billy Maulana)

BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung mulai hari ini menutup ruas jalan utama dan akses menuju pusat kota tiga kali dalam sehari. Hal tersebut dilakukan guna menekan mobilitas warga selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, PPKM Darurat.

Pemerintah Kota Bandung kembali memperketat mobilitas warga dengan menutup jalan di seluruh akses menuju pusat kota, berbeda dengan sebelumnya mulai hari ini, penutupan jalan dilakukan tiga kali dalam sehari.

Hal ini dilakukan berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Dinas Perhubungan Kota Bandung bersama aparat kepolisian Polrestabes terkait evaluasi dan rencana penutupan jalan selama PPKM Darurat.

Baca Juga:  Penyekatan PPKM Darurat, Jalan Raya Bogor-Jakarta Macet Parah

Dalam pelaksanannya, jalan jalan di ring satu meliputi Jalan Otista, Jalan Naripan-Tamblong, Jalan Braga, Jalan Banceuy dan Dago. Ring dua, Jalan Ahmadyani, Gatot Subroto, Lodaya, Buahbatu dan Ring tiga sepanjang Jalan Sukarno-Hatta dan batas kota, ditutup mulai pukul 08.00-10.00 WIB, pukul 13.00-16.30 WIB dan pukul 18.00-05.00 WIB.

Penutupan berlaku mulai tanggal 7 Juli hingga 20 Juli 2021 atau selama pelaksanaan PPKM Darurat.

"Supaya masy menyesuaikan dengan pola waktu seperti ini, karena kalau dilepas berkelilingan terus, maka mobilitas tak terkendali," ujar Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga:  Melonjaknya Kasus Covid-19, DPR: Sudah Selayaknya Akses Internasional Ditutup

Tidak hanya penutupan jalan di pusat kota, petugas gabungan dari polisi, TNI, Dishub dan instansi terkait juga melakukan penyekatan kendaraan di exit Tol Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Mohammad Toha dan Buahbatu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini