RS Penuh, Pasien Hipertensi dan Jantung Akhirnya Meninggal Dalam Mobil

Saeful Efendi, iNews · Senin 12 Juli 2021 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 340 2439181 pasien-hipertensi-dan-jantung-tak-bisa-dirawat-karena-rs-penuh-meninggal-dalam-mobil-aZ1cp5Ir2k.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

KLATEN - Jamal (58) warga Kelurahan Mojayan, Klaten,Jawa Tengah, meninggal dunia di dalam mobil pribadinya. Korban meninggal setelah tidak mendapatkan perawatan di rumah sakit karena penuh.

Petugas medis Puskemas Tota Klaten terpaksa melakukan sweb antigen terhadap jenasah Jamal. Pemeriksaan dilakukan di dalam mobil pribadinya yang masih terparkir di pinggir jalan.

Hasil swab antigen, korban positif terpapar Covid-19. Padahal, korban berobat ke rumah sakit karena punya riwayat sakit jantung dan hipertensi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tegaskan Biaya Pemakaman Covid-19 di TPU Cikadut Gratis

Karena hasil swab antigen pasien positif Covid-19, maka jenasah korban langsung dibawa ke pemakaman secara protokol kesehatan.

"Empat rumah sakit yang didatangi penuh, termasuk rumah sakit rujukan PKU Muhamadiyah Prambanan tidak menerima pasien. Sehingga korban akan dibawa ke rumah sakit di Yogjakarta, namun dalam perjalanan nyawanya tak bisa di tolong," ujar Joko Sudarsono, keluarga korban.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini