Lagi, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia saat Jalani Isolasi Mandiri

Asep Juhariyono, iNews · Senin 12 Juli 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 525 2439121 lagi-pasien-covid-19-meninggal-dunia-saat-jalani-isolasi-mandiri-hx4Z3Jeg31.jpg Pasien Covid-19 meninggal dunia saat jalani isolasi mandiri (Foto : iNews)

TASIKMALAYA - Warga Kampung Paledang, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat, dihebohkan dengan meninggalnya seorang pasien Covid-19 bernama pria bernama Alexander (47). Pria asal Serpong, Tanggerang Selatan, tersebut meninggal di kamar kostnya saat menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Pasien Covid meninggal saat menjalani isoman tentu bukan pertama kali. Sejumlah kasus serupa pun sudah terjadi di beberapa lokasi.

Peristiwa kali ini pertama kali diketahui saat salah seorang teman dari kerabatnya, Jonson hendak mengantarkan makanan, dikagetkan dengan kondisi korban yang sudah tidak bernyawa lagi.

Petugas yang menerima laporan tersebut, langsung mengevakuasi jasad korban dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Jenazah korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Jonson menyebutkan, selalu mengantarkan makanan untuk korban selama menjalani karantina akibat terpapar Covid-19. "Korban sudah menghuni kamar kost pada hari Selasa (5 Juli 2021), dan untuk kebutuhan makanan selalu saya yang mengantarkan," tuturnya.

Baca Juga : 23 Warga di Jaktim Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri

Menurut Jonson, terakhir berkomunikasi dengan korban pada hari Jumat 9 Juli. Lalu, pada Sabtu 10 Juli 2021, dia datang untuk mengantarkan makanan, namun makanan yang dikirimnya belum diambil dari tempat biasa menggantungkan makanan.

Saat berusaha dihubungi melalui telepon, ternyata tidak dibalas oleh korban. Karena tidak ada kabar dari korban, atas permintaan keluarga, Jonson disuruh untuk melihat kondisi korban. Pada Minggu 11 Juli 2021, ternyata korban sudah meninggal dunia di kamar tanpa pakaian.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini