PPKM Darurat, Petugas Tutup 4 Jalan Masuk Utama ke Kota Bandung

Mujib Prayitno, iNews · Kamis 15 Juli 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 525 2440880 ppkm-darurat-petugas-tutup-4-jalan-masuk-utama-ke-kota-bandung-QaxeYJ15zd.jpg Foto: tangkapan layar.

BANDUNG – Petugas gabungan Polres dan Dinas Perhubungan Kota Bandung serta TNI pada Kamis (15/7/2021) melakukan penutupan empat akses jalan menuju Kota Bandung, Jawa Barat. Tindakan ini dilakukan karena mobilitas warga dari luar Kota Bandung masih tinggi.

BACA JUGA: Batasi Mobilitas Masyarakat, 27 Exit Tol Jateng Ditutup Selama PPKM Darurat

Empat akses jalan yang ditutup adalah bundaran Cibiru, Cibeureum, Buah Batu, serta Cidadap.

Petugas melakukan pemeriksaan ketat terhadap seluruh pengendara yang melintas, baik roda dua maupun roda empat. Para pengguna jalan yang tidak membawa kelengkapan surat tugas, sertifikat vaksin dan bukti swab antigen diputarbalik oleh petugas di titik penutupan.

“Kita menekan mobilitas masyarakat. Pada prinsipnya masyarakat lebih baik di rumah karena kita lihat semua kegiatan di Kota Bandung sudah tutup. Kegiatan perkantoran pun dilaksanakan 50 persen,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Polisi Ulung Sampurna.

BACA JUGA: Kisah Gus Dur Ziarah ke Makam Surya Mesesa yang Pernah ke Madinah 

Penutupan akan terus dilakukan hingga mobilitas warga dari luar Kota Bandung menurun dan penyebaran Covid-19 di kota itu terkendali menjelang berakhirnya PPKM Darurat pada 20 Juli 2021.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini