Arab Saudi Perpanjang Izin Tinggal dan Visa Ekspatriat dari 9 Negara yang Dilarang hingga 31 Agustus

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 21 Juli 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 18 2443543 arab-saudi-perpanjang-izin-tinggal-dan-visa-ekspatriat-dari-9-negara-yang-dilarang-hingga-31-agustus-758z8q75VB.jpg Arab Saudi perpanjang izin tinggal dan visa ekspatriat (Foto: Saudi Gazette)

RIYADH Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) mulai memperpanjang masa berlaku iqama (izin tinggal) dan visa keluar dan masuk kembali ekspatriat, yang berada di luar Kerajaan, serta validitas visa kunjungan otomatis tanpa biaya hingga Agustus 31.

Perpanjangan ini, yang merupakan implementasi dari arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, hanya berlaku untuk ekspatriat dan orang asing dari sembilan negara yang saat ini dilarang masuk ke Kerajaan karena merebaknya pandemi virus corona.

(Baca juga: Menteri Media Arab Saudi Sidak Pusat Media yang Meliput Haji)

 Menteri Keuangan mengeluarkan keputusan tersebut sebagai bagian dari upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh pemerintah Saudi dalam menanggulangi dampak dan akibat Covid-19. Ini juga merupakan bagian dari tindakan pencegahan yang menjamin keselamatan warga dan penduduk dan berkontribusi untuk mengurangi dampak ekonomi dan keuangannya.

Jawazat menegaskan bahwa perpanjangan masa berlaku visa akan dilakukan secara otomatis dan bekerja sama dengan Pusat Informasi Nasional tanpa perlu mengunjungi kantor Jawazat.

(Baca juga: Arab Saudi Akan Izinkan Warga yang Sudah Vaksin Covid-19 Pergi ke Luar Negeri)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini