Arab Saudi Perpanjang Izin Tinggal Ekspatriat Terdampak Larangan Masuk hingga 31 Juli

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Rabu 09 Juni 2021 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 18 2422230 arab-saudi-perpanjang-izin-tinggal-ekspatriat-terdampak-larangan-masuk-hingga-31-juli-Hw19ddKcP7.jpg Arab Saudi perpanjang izin tinggal bagi ekspatriat yang terdampak larangan perjalanan hingga 31 Juli 2021. (Saudi Gazette Report)

RIYADHArab Saudi memperpanjang masa berlaku iqama (izin tinggal), visa keluar dan masuk kembali, serta visa kunjungan ekspatriat yang saat ini terdampar di negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan, hingga 31 Juli 2021. Perpanjangan tersebut bebas biaya. Demikian laporan Saudi Press Agency (SPA), Rabu (9/6/2021).

Perpanjangan gratis masa berlaku iqama dan visa yang diberikan oleh Menteri Keuangan atas arahan Raja Salman adalah bagian dari upaya berkelanjutan yang diambil oleh pemerintah untuk memastikan keselamatan warga dan penduduk. Ini sekaligus untuk mengurangi dampak ekonomi dan keuangan pada mereka.

Baca Juga : Warga Arab Saudi Bisa Daftarkan Status Vaksinasi Covidnya dari Luar Negeri

Menurut SPA, Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) telah mengonfirmasi perpanjangan akan dilakukan secara otomatis bekerja sama dengan Pusat Informasi Nasional.

Baca Juga : Terungkap Alasan Arab Saudi Belum Umumkan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2021

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini