TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Pesisir Palembang

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 25 Juli 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 610 2445538 tni-al-gelar-serbuan-vaksinasi-di-pesisir-palembang-Xmbqq4hoMq.jpg TNI AL gelar vaksinasi Covid-19 di pesisir Palembang (Foto: Dispenlantamal III)

PALEMBANG - Pangkalan Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta bersama Lanal II Palembang, Sumatera Selatan menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Pesisir. Adapun kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah yaitu target 1 juta orang divaksin setiap harinya.

Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyatakan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 di tiap lini masyarakat secara terus menerus di wilayah maritim dan juga di komplek-komplek perumahan TNI AL.

"Sasaran vaksin kali ini di fokuskan pada masyarakat maritim dan masyarakat pesisir di wilayah kerja PT Pusri," kata Umar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/7/2021).

"Selain itu, di seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia termasuk Lanal-Lanal Jajaran Lantamal III untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid 19," imbuhnya.

Baca Juga:  Menag Terbitkan Aturan Prokes dan Kegiatan Keagamaan saat PPKM, Berikut Isinya

Umar menyebut pelaksanaan vaksinasi ini tindak lanjut dari arahan Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, TNI AL melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sejumlah 10 personel dan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

Lebih lanjut, Umar menambahkan, kegiatan ini satu rangkaian dari serbuan vaksinasi sebelumnya yang digelar di wilayah Kota Palembang mulai 20 Juli 2021. Sementara itu, untuk sasaran vaksinasi hari ini mencapai 1.000 lebih.

"Sasaran hari ini target vaksin sebanyak 1.538 orang dan yang sudah tervaksin 1538 orang. Vaksin yang digunakan adalah vaksin pemerintah yaitu Sinovac. Sementara itu target masyarakat yang di vaksin hari ini anak-anak berumur sekitar 12 Tahun hingga orang dewasa berumur 59 tahun," pungkasnya.

Baca Juga:  Terjaring Razia, Pelanggar PPKM Level 4 Malah Diberi Bansos

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini