Polda NTB Vaksinasi 3 Ribu Santri Peringati 30 Tahun Akpol 91

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 01 Agustus 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 340 2449244 polda-ntb-vaksinasi-3-ribu-santri-peringati-30-tahun-akpol-91-KaDgGSElgM.jpeg Polda NTB vaksinasi 3 ribu santri dan membagikan 3 ton sembako. (Ist)

JAKARTA - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar vaksinasi massal terhadap 3 ribu penghuni pondok pesantren di sejumlah lokasi. Selain itu, sebanyak 3 ton sembako juga disalurkan ke sejumlah pesantren.

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Mohammad Iqbal, mengatakan kegiatan itu untuk memperingati puncak 30 tahun pengabdian alumni Akpol Tahun 1991 atau Batalion Bharadaksa.

"Hari ini adalah puncak peringatan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi kepada negara," kata Iqbal saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial di Pondok Pesantren NW Pancor, Selong Lombok Timur, Minggu (1/8/2021).

Pondok pesantren yang didatangi antara lain Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah di Pancor Lombok Timur, Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan di Anjani Lombok Timur, Pondok Pesantren Abu Hurairah di Kota Mataram, dan Pondok Pesantren Manhalul Ma'arif Darek Lombok Tengah.

"Vaksinasi massal dan pembagian sembako seperti ini kita laksanakan sejak Senin lalu dan hari ini adalah puncaknya," ujar Iqbal.

Iqbal bersama tim utama berkunjung ke Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah dan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan. Selanjutnya Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan bersama tim kedua menyambangi Pondok Pesantren Abu Hurairah.

Tim ketiga dipimpin Irwasda Polda NTB Kombes Djoko Hari Utomo, mengunjungi Pondok Pesantren Manhalul Ma'arif Darek.

Baca Juga : Kapolri Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka, Targetkan 3 Juta Orang Divaksin

"Perayaan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi ini diisi dengan kegiatan sosial, berharap supaya mendapat keberkahan dari Allah SWT," ujar Iqbal.

Pada saat menuju lokasi vaksin dan pembagian sembako, Iqbal bersama Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi menjelaskan vaksinasi massal dan pembagian sembako itu, tidak hanya dilaksanakan di NTB, tapi juga di seluruh Indonesia.

“Bakti sosial berupa vaksinasi massal dan pembagian bansos ini dilakukan seluruh alumni Akpol ’91 di seluruh Tanah Air. Semoga kegiatan yang sepekan penuh kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi,” tutur Iqbal.

Vaksinasi massal dan penyaluran bansos dalam rangka 30 tahun Bharadaksa mengabdi di NTB telah berlangsung sejak Senin (26/7). Setiap harinya ribuan vaksin dan paket sembako disebar ke penjuru Bumi 1.000 masjid.

Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat, tenaga kesehatan (nakes), lurah, babinsa da bhabinkamtibmas. Puncak peringatahn 30 tahun Bharadaksa mengabdi ditutup dengan kebersamaan di pondok-pondok pesantren.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini