Hina Nakes, Penjual Roti di Probolinggo Diamankan Polisi

Tim Okezone, Okezone · Minggu 01 Agustus 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 519 2449139 hina-nakes-penjual-roti-di-probolinggo-diamankan-polisi-GE2Btc5G95.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PROBOLINGGO - Polresta Probolinggo mengamankan seorang penjual roti di Kota Probolinggo lantaran menghina tenaga kesehatan (nakes). Pria penjual roti itu menuding para nakes menjual oksigen untuk pasien Covid-19 itu sehingga menjadi langka.

Pria yang diamankan itu MS (22). Dia berasal dari Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Penyidik langsung meminta keterangan MS. Kemudian, polisi juga memanggil Plt Direktur RSUD dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo, dr Abraar Khuddah.

Usai dimintai keterangan, Abraar mengatakan bahwa MS menghina Nakes di status WhatsApp-nya. Menurut dia, pelaku emosi mengetahui oksigen langka di rumah sakit.

Baca juga: 4 Rekomendasi Barang yang Dibutuhkan Nakes untuk Tangani Pasien Covid-19

Apalagi, lanjut dia, orangtua MS juga meninggal setelah terpapar Covid-19. "Alasan (menghina nakes) karena jengkel orangtuanya meninggal karena terpapar Covid-19," ujarnya, Minggu (1/8/2021).

Abraar mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada polisi. Dia berharap, polisi bisa melakukan pembinaan agar penghinaan kepada Nakes tidak kembali terjadi.

"Kelangkaan oksigen dianggap pihak nakes yang membuat hilang oksigen dan diisukan oksigen dijual. Semua diserahkan ke kepolisian," ujarnya.

Baca juga: Selain Covid-19, Penyakit Hepatitis Intai Tenaga Kesehatan

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini