Polda NTB Gelar 1.000 Vaksinasi Merdeka untuk Mahasiswa

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 03 Agustus 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 340 2450108 polda-ntb-gelar-1-000-vaksinasi-merdeka-untuk-mahasiswa-U3Aan1s3jo.jpg Kapolda NTB Irjen M Iqbal meninjau vaksinasi untuk mahasiswa (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus di Universitas Muhammadiyah Mataram, sebagai upaya akselerasi Herd Immunity 70 persen di Hari Kemerdekaan ke-76 RI.

Kapolda NTB, Irjen M Iqbal mengungkapkan, kegiatan itu menargetkan 1.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram disuntik vaksin. Nantinya, kata Iqbal, peserta juga bakal diberikan reward atau penghargaan dalam bentuk voucher belanja ataupun yang lainnya, usai disuntik vaksin.

"Vaksinasi Goes to Campus ini sebagai bentuk dukungan penuh serta sinergitas Polri dengan kalangan kampus, termasuk dengan Univeraitas Muhammadiyah, untuk mencapai herd immnunity dan ikhtiar bangsa Indonesia keluar dari pandemi," kata Iqbal saat meninjau vaksinasi tersebut, Selasa (3/8/2021).

Mantan Kadiv Humas Polri itu menyebut, percepatan vaksinasi massal bakal terus dilakukan. Kegiatan vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, juga bakal dilakukan esok hari ke-1.000 Mahasiswa Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram.

Menurut Iqbal, dalam akselerasi vaksinasi massal di Kampus Undikma tersebut, bakal menggandeng atau berkolaborasi dengan dengan BEM Nusantara.

"Lusanya vaksinasi 1000 lagi di UIN Mataram bersinergi dengan OKP Cipayung plus," ujar Iqbal.

Baca Juga : Sambil Bagikan Paket Sembako, Bamsoet Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mendukung penuh gerakan Vaksinasi Goes to Campus, yang diinisiasi dan digagas oleh Irjen Mohammad Iqbal.

"Tantangan kita bukan hanya tenaga kesehatan, tapi sudah saatnya menyasar para mahasiswa-mahasiswi kita mendapat prioritas," kata Zulkieflimansyah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini