Pentagon Ditutup Usai Penembakan di Dekat Stasiun Metro

Agregasi VOA, · Rabu 04 Agustus 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 18 2450501 pentagon-ditutup-usai-penembakan-di-dekat-stasiun-metro-5bn0a6OMa1.jpg Pentagon ditutup usai penembakan (Foto: AP via VOA)

VIRGINIA - Tembakan pada Selasa pagi (3/8) di dekat pintu masuk Pentagon, mengakibatkan banyak yang terluka. Fasilitas markas besar militer Amerika Serikat (AS) itu ditempatkan ke dalam status lockdown.

Departemen Pemadam Kebakaran Arlington melaporkan "banyak pasien," tetapi tidak segera jelas apakah mereka korban penembakan atau sejauh mana luka-luka yang dialami.

Insiden itu terjadi di peron bus Metro yang merupakan bagian dari Pusat Transit Pentagon, demikian cuitan dari Badan Perlindungan Pasukan Pentagon melalui Twitter. Fasilitas itu tidak jauh dari gedung Pentagon, yang berada di Arlington County, Virginia, tepat di seberang Sungai Potomac dari Washington, D.C.

(Baca juga: Mama Muda Ini Tewas Ditembak di Depan Anaknya tapi Pelaku Salah Sasaran)

Seorang reporter Associated Press di dekat gedung mendengar beberapa tembakan, lalu jeda, kemudian sedikitnya satu tembakan tambahan. Wartawan AP lainnya mendengar polisi meneriakkan "penembak".

Pengumuman Pentagon menyatakan fasilitas itu ditutup karena "aktivitas polisi." Kereta bawah tanah metro diperintahkan untuk tidak berhenti di stasiun Pentagon karena penyelidikan polisi sedang berlangsung.

 (Baca juga: Dokter-dokter di Nigeria Mogok Kerja, Tuntut Pembayaran Gaji)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini