Share

Wanita Ditemukan Tewas saat Cari Kayu Bakar, Diduga Tertimpa Dahan Pohon

Solichan Arif, Koran SI · Kamis 26 Agustus 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 519 2461596 wanita-ditemukan-tewas-saat-cari-kayu-bakar-diduga-tertimpa-dahan-pohon-tLnESaogYA.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BLITAR - Seorang perempuan berinisial SNI (58) warga Desa/Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, ditemukan terbujur kaku di pekarangan rumah tetangga.

Pada bagian kepala yang bersangkutan terdapat luka robek sekitar 10 cm. Sebatang patahan dahan pohon genitri, tergeletak tidak jauh darinya.

"Kematian yang bersangkutan diduga akibat tertimpa dahan pohon genitri," ujar Kapolsek Gandusari AKP Tri Wahyudi kepada wartawan. Di tempat SNI ditemukan meninggal dunia, pemilik pekarangan sedang melakukan aktivitas penebangan pohon genitri.

Yang bersangkutan menyewa jasa empat orang penebang pohon. "Di lokasi ada empat orang yang menebang pohon," terang Wahyudi. Setelah melakukan beberapa kali tebang, para pekerja beristirahat sekitar setengah jam. Saat hendak kembali memulai pekerjaan, para pekerja melihat sesosok tubuh tertelungkup.

"Posisinya di dekat pohon yang selesai ditebang," kata Wahyudi. Korban SNI dikenal sebagai pencari kayu bakar. Yang bersangkutan sering berada di pekarangan untuk mengumpulkan ranting-ranting pohon. Saat menjalankan aktifitas rutinya, diduga ada dahan kayu genitri yang patah dan menimpa kepalanya.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan pemeriksaan. Saat ditemukan, SNI dipastikan sudah meninggal dunia. Menurut Wahyudi, petugas juga melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi. Sementara pihak keluarga menerima kematian SNI sebagai musibah.

"Jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," pungkas Wahyudi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini