Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Sabu Modus Lempar Bungkusan Lewati Tembok

Wisnu Wardhana, iNews · Sabtu 04 September 2021 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 512 2466279 lapas-semarang-gagalkan-penyelundupan-sabu-modus-lempar-bungkusan-lewati-tembok-9Hh5Y5ORot.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

SEMARANG - Petugas Lapas Kelas I Kedungpane Semarang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam lapas.

Penyelundupan narkotika ini sering terjadi di lapas dengan cara dilemparkan dari luar tembok. Namun bungkusan sabu seberat 49 gram ini berhasil ditemukan oleh petugas patroli sehingga tidak diambil oleh napi pemesan.

Petugas Lapas Kelas I Kedungpane Semarang kembali menggagalkan upaya penyelundupan sabu ke dalam lapas. Narkotika jenis sabu seberat 49 gram yang dikemas dalam klip berjumlah tujuh paket ini dibungkus menggunakan plastik berwarna hitam. Paket sabu yang diduga dipesan oleh salah seorang napi tersebut dilemparkan dari luar tembok penjara.

Kalapas Kelas I Kedungpane Semarang, Supriyanto menuturkan, saat kejadian, beruntung petugas jaga yang sedang berpatroli keliling gedung mendapati bungkusan sabu dan mengamankannya.

"Tak hanya sekali, pihak lapas sering mendapati baik sabu, maupun pil yang sengaja diselundupkan ke dalam lapas dengan cara dilemparkan dari luar," jelasnya.

Setelah memeriksa dan memastikan bungkusan benar berupa sabu, petugas lapas kemudian melaporkan temuan tersebut ke Polsek Ngaliyan Semarang. Penyelundupan narkotika ke dalam lapas ini diduga dikarenakan banyak warga binaan permasyarakatan atau napi membawa ponsel ke dalam sel, sehingga dengan bebas dapat berkomunikasi ke luar lapas.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini