80 Persen Sekolah di Kabupaten Bogor Sudah Melaksanakan PTM

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 09 September 2021 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 525 2468918 80-persen-sekolah-di-kabupaten-bogor-sudah-melaksanakan-ptm-hBrYvisg9H.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

BOGOR - Sebanyak 80 persen sekolah tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Bogor sudah menggelar pembelajaran tutup muka (PTM). Ada beberapa yang uji coba dan sebagian sudah berjalan.

"Rata-rata sudah melaksanakan PTM 80 persen, sedangkan 20 persen lagi dalam tahap persiapan," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (9/9/2021).

BACA JUGA: Besok, Sekolah Tatap Muka Mulai Diadakan di Kabupaten Bogor

Ade Yasin menambahkan, untuk bisa melaksanakan PTM ini tidak main-main melainkan dilakukan dengan proses yang sangat ketat. Dimana, penerapan protokol kesehatan adalah yang utama.

"Berkaitan dengan syarat penerapan prokes ketat tertuang dalam aturan yang telah disepakati oleh Koordinator Pelayan Pendidikan, para guru, kepala sekolah dan stakeholder pendidikan," jelasnya.

BACA JUGA: Kabar Baik dari Kabupaten Bogor, Kasus Covid-19 Turun Drastis Selama PPKM Level 4

Semuanya, sudah harus memenuhi protokol kesehatan ketat dan masing-masing petugas di wilayah akan melakukan monitoring ke sekolah.

"Saya minta sekolah yang belum melaksanakan PTM segera persiapkan, karena kasian anak-anak menunggu kesempatan untuk sekolah, tetapi harus dipastikan bahwa ketika membuka PTM gurunya dipastikan harus sudah di vaksin, Insyallah guru-guru di kita semua sudah divaksin," tutup Ade Yasin.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini