Napi Lapas Kerobokan Jadi Penadah Motor Curian

Mohamad Chusna, Sindonews · Jum'at 10 September 2021 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 244 2469597 napi-lapas-kerobokan-jadi-penadah-motor-curian-6PbYIjfh9H.jpg Foto: Istimewa

DENPASAR -  Polda Bali mengungkap kasus pencurian sepeda motor,Jumat (10/9/2021). Yang mengejutkan, penadah motor curian itu adalah seorang napi yang mendekam di Lapas Kerobokan.

Pelaku penadahan, Moch Malik (27), saat ini mendekam di penjara karena kasus narkoba. "Nama itu kami dapat dari hasil interogasi pelaku pencurian sepeda motor yang kita tangkap," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Ary Satriyan dalam jumpa pers.

Terungkapnya kasus itu bermula dari laporan pencurian sepeda motor di Jalan Buana Kubu Denpasar, akhir Agustus lalu. Korbannya Edi Nurrahman yang saat itu membeli nasi goreng.

Polisi yang melakukan penyelidikan mendapatkan informasi ada sepeda motor yang dijual dengan harga miring. Dari situ, diamankan Ida Bagus Rai Wijaya, penjual motor.

Dari hasil interogasi, Wijaya mengaku membeli motor dari Malik. "Adiknya yang disuruh mengantarkan motor curian itu," ungkap Satriyan.

Polisi lalu menginterogasi Malik di Lapas Kerobokan. "Dari situ, kita peroleh nama Ilham Sabri yang ditahan di Polsek Kuta karena kasus curanmor," imbuhnya.

Ilham adalah napi kasus curanmor yang telah bebas. "Dia sudah melakukan aksi curanmor 15 kali," pungkas Satriyan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini