Ganjar Target Vaksinasi di Karimunjawa Selesai dalam 3 Hari

Alip Sutarto, iNews · Jum'at 10 September 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 512 2469341 ganjar-target-vaksinasi-di-karimunjawa-selesai-dalam-3-hari-AU1FXtOtYD.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tinjau vaksinasi Covid-19 di Karimunjawa. (Ist)

JEPARA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menargetkan vaksinasi Covid-19 di Karimunjawa, Kabupaten Jepara, dapat selesai dalam waktu tiga hari. Hal itu disampaikannya saat meninjau proses vaksinasi di sejumlah lokasi di pulau tersebut.

Dalam kunjungannya kali ini, Ganjar berdialog dengan warga setempat yang mengikuti vaksinasi. Diantaranya di Pulau Parang, Puskesmas Karimunjawa, serta Balai Desa Kamujan.

Selain itu, Ganjar membagikan bantuan sembako kepada warga setempat yang ikut vaksin.

"Sebenarnya saya menghitung, di Karimunjawa pengendalian Covid-19 bagus, bahkan tadi di (pulau) Parang nol persen. Masyarakatnya bebas, asyik banget. Tapi kita tetap ingin seratus persen (vaksinasi)," ujar Ganjar, Jumat (10/9/2021).

Ia menegaskan, vaksinasi di Karimunjawa ditargetkan dapat selesai 100 persen dalam waktu tiga hari.

"Iya, Dinkes sepakat termasuk dari Jepara tiga hari bisa 100 persen," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Karimunjawa, Suhadi menyampaikan, total penduduk Karimunjawa ada sekitar 11.063 jiwa, dengan target yang divaksin 8.624 orang.

"Sesuai arahan warga yang divaksin umur 12 tahun ke atas ada sekitar 8.624 orang. Vaksinasi ini targetnya tiga hari selesai," ujrnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut terbagi di empat tempat. Tempat tersebut adalah Puskesmas Karimunjawa, Balaidesa Kemujan, Balaidesa Parang, dan Balaidesa Nyamuk.

Baca Juga : Ganjar: Anak-Anak Mulai Terbiasa Model Kelas Bergiliran

"Sejauh ini tidak ada kendala berarti. Warga semuanya antusias ikut vaksin," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini