Viral, Salah Pilih Sasaran, Seorang Preman Dihajar Remaja Juara Jiu-jitsu

Muhaimin, Sindonews · Minggu 19 September 2021 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 18 2473532 viral-salah-pilih-sasaran-seorang-preman-dihajar-remaja-juara-jiu-jitsu-h65v7m2mHh.jpg Foto: Twitter/alexenlund.

LONDON – Sebuah rekaman video yang menunjukkan seorang remaja yang sedang duduk di bangku jalan menghajar seorang preman yang menyerangnya menjadi viral di media sosial. Remaja itu mendapat pujian karena keberaniannya menghadapi preman dewasa itu.

Klip dari kejadian yang terjadi di Inggris itu telah dilihat lebih dari 800.000 kali di Twitter sejak dibagikan Alex Enlund, seorang mantan petarung bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA).

BACA JUGA: 5 Fakta Pria Kuras ATM Orang Lupa Cabut Kartu, Pelaku Beraksi Sambil Gendong Anak 

Remaja dalam klip itu diketahui sebagai Alex Williams, atlet pemegang empat gelar juara bela diri jiu-jitsu Brasil (Brazilian Jiu-jitsu/BJJ), dan seorang calon petarung MMA. Enlund adalah pelatih dari Williams.

Dalam rekaman itu, seorang preman tak dikenal terlihat mendekati sosok yang sedang duduk di bangku.

Preman itu tampak menarik remaja itu dan tiba-tiba Williams melemparkan preman itu secara akrobatik ke trotoar dan menjepitnya. Williams membiarkan preman itu berdiri dan kemudian dengan cepat menjatuhkannya lagi ketika preman itu justru meluncurkan serangan lain.

BACA JUGA: 4 Peristiwa Bang Jago Tantang Prajurit TNI

Williams mengaku terpaksa pergi ke rumah sakit setelah melihat darah menetes ke lehernya yang diduga akibat digigit preman itu. Dia menerima enam jahitan untuk cedera yang dialami dari perkelahian yang terjadi di North Yorkshire itu.

“Ada darah di mana-mana dan saya menyadari dia telah menggigit bagian dari telinga saya,” ujar Williams kepada Teeside Live.

Williams berharap perkelahian itu akan menginspirasi lebih banyak orang muda untuk membela diri secara efektif.

"Saya pikir setelah saya menjatuhkannya untuk pertama kalinya, dia akan pergi tetapi dia justru kembali lagi, jadi saya terus mencoba menahannya tanpa memukulnya,” ungkap dia.

"Saya dalam posisi duduk dan gerakan itu muncul pada saya secara alami karena saya telah melakukannya ribuan kali dalam pelatihan. Tujuan utama saya adalah meredakan situasi dengan aman," papar dia.

Williams merupakan salah satu petarung yang dibimbing Enlund di klub SBG South Shields. "Pria dewasa mencoba menyerang juara dunia junior beberapa kali di BJJ yang berusia 16 tahun," papar Enlund, menggambarkan video itu.

"Alex menunjukkan ketenangan, pengendalian diri, dan keberanian menangani situasi ini. Ajak anak Anda ke seni bela diri dan olahraga tarung, kecil kemungkinan mereka akan menjadi pengganggu karena kerendahan hati yang dipelajari di atas matras," paparnya.

Aksi itu mendapat banyak pujian di dunia maya meski ada juga yang mengkritiknya.

Seorang pengagum berkomentar, "Ketika dia menjatuhkannya untuk pertama kalinya, dia bisa dengan mudah meninjunya saat dia berada di punggungnya tetapi tidak melakukannya, dia hanya menghindari ayunan liar setelahnya. Kualitas dari anak muda itu.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini