Kepala Toko Minimarket Nekat Bawa Kabur Uang Rp2,8 Miliar

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 22 September 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 340 2475085 kepala-toko-minimarket-nekat-bawa-kabur-uang-rp2-8-miliar-7LtYG9ROPH.jpg Foto: Istimewa

JAMBI - Jelly Paris Waruwu (31), warga Kelurahan Penyengatrendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jambi tidak dapat mengelak di pelariannya di kawasan Kelurahan Aie Angek, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat oleh tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi.

Dia berhasil mengamankan setelah nekat melakukan penggelapan dana perusahaan disalah satu gerai minimarket di Kota Jambi.

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Kaswandi Irwan saat dihubungi mengakui adanya penangkapan pria tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut bermula pada awal Agustus 2021 lalu, pelaku yang dipercaya sebagai kepala toko di perusahaan minimarket menyetor hasil penjualan ke salah satu Bank.

Baca juga;  Mamah Muda Nekat Gelapkan 11 Mobil Rental hingga Raup Rp1,3 Miliar

Namun, hingga sore hari pelaku tidak kunjung datang ke toko lagi. Karena curiga, pihak perusahaan mencoba menghubungi pelaku. Meski ditelepon berkali-kali, tetapi tidak ada jawaban. Tidak hanya itu, pimpinannya juga mencari ke rumah pelaku. Akan tetapi, pelaku sudah kabur dari rumahnya.

Kaswandi menambahkan, setelah kejadian itu, Koordinator IC (Infentory Control) melakukan audit stok di TKP. Betapa terkejutnya mereka, pihak perusahaan menemukan kejanggalan pada stok barang.

Baca juga:  Ngaku Jadi Korban Perampokan Ternyata Bohong, Sales Ini Ditangkap

"Setelah diperiksa ternyata ada ketidaksesuaian atau selisih antara fisik dengan stok di komputer toko sebesar Rp2.809.617.913," tukasnya, Rabu (22/9/2021).

Tidak terima dengan kejadian itu, pihak gerai Alfamart melakukan pelaporan atas kerugian pihak perusahaan. Beruntung, pada Selasa 14 September 2021 lalu, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi mendapat informasi bahwa keberadaan pelaku di tempat persembunyiannya di Provinsi Sumatera Barat.

Tidak ingin buruannya kabur, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi yang dipimpin Iptu Rifqi Abdillah langsung bergerak berangkat menuju Provinsi Sumatera Barat.

Setelah melakukan penyelidikan dengan dibantu Satreskrim Polsek Sepuluh Koto, tim mengarah ke kediaman pelaku. Akhirnya, tanpa perlawanan, pelaku berhasil dibekuk petugas.

"Pelaku berhasil diamankan berikut sejumlah barang bukti di tempat persembunyiannya di kawasan Kelurahan Aie Angek, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat," tandas Kaswandi.

Sedangkan sejumlah barang bukti yang diamankan dari pelaku, diantaranya yakni 1 buah KTP, 1 SIM atas nama pelaku, 1 unit Handphone Android Samsung warna hitam, 1 unit Handphone Hammer Advan berwarna hitam.

Selanjutnya, 1 buah ATM BCA atas nama Dewi Rahayu berwarna biru dengan saldo berjumlah Rp8.545.789 dan uang tunai berjumlah Rp1.300.000. Guna penyelidikan lebih lanjut, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolda Jambi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini