Misteri Palang Joglo Solo, dari Lokasi Pesugihan Hingga Kisah Asmara Mahkluk Halus

Agregasi Solopos, · Jum'at 24 September 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 512 2476426 misteri-palang-joglo-solo-dari-pesugihan-hingga-asmara-makhluk-halus-3afg9Ne04p.jpg Pemandangan situasi kepadatan di Palang Joglo. (Foto: Solopos)

SOLO — Palang Joglo yang terletak di Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, ternyata menyimpan kisah misteri yang jarang diketahui masyarakat.

Perlintasan rel kereta api ini selalu ramai setiap hari, baik pagi, siang, sore atau pun malam. Apalagi di sini terdapat persimpangan terbanyak di Kota Solo.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Sindikat Narkoba Antar-Pulau, 22 Kg Sabu dan Ganja Disita 

Sehingga tak ayal Palang Joglo menjadi salah satu lokasi yang paling ramai dilalui kendaraan di Kota Bengawan.

Tetapi, tahukah Anda ternyata di Palang Joglo Solo ini menyimpan kisah misteri yang tidak banyak diketahui masyarakat awam?

Diungkap oleh pengelola akun Instagram @misterisolo, terdapat jejak misteri di area ini. Palang Joglo kerap menjadi tempat untuk menaruh benda berbau klenik, seperti bunga, beras kuning hingga darah ayam.

“Aktivitas klenik di persimpangan ini ternyata sudah ada dari jaman dahulu. Lokasinya yang strategis membuat beberapa orang menunaikan syarat ilmunya diperlintasan ini,” ungkap dia.

BACA JUGA: Leak, Makhluk Mitologi Bali yang Menarik Perhatian Peneliti Australia

Kisah Asmara Makhluk Halus di Palang Joglo Solo

Bukan hanya benda-benda klenik yang sering ditemukan di Palang Joglo Solo, ternyata terdapat kisah asmara antara dua makhluk halus di area ini.

“Konon, terdapat kisah romansa yang melibatkan jin pesugihan dengan salah satu makhluk halus penunggu pohon yang letaknya tidak jauh dari palang ini. Meskipun berada di alam gaib, tampaknya kisah cinta juga bersemi di dunia mereka. Jin yang mencari tumbal di palang ini jatuh cinta dengan peri pohon di dekat lokasi ini pula,” tulis pengelola akun Instagram @misterisolo.

Akan tetapi, kisah cinta mereka harus kandas karena jin pesugihan telah diusir oleh paranormal. Pasalnya, jin satu ini kerap menganggu pengendara yang melintas di perlintasan rel kereta api sebidang ini.

Peri di Palang Joglo Solo yang terlibat dalam kisah asmara jin pesugihan juga ikut dilibas oleh paranormal. “amun naasnya peri inipun juga ditangkap dan rumahnya yang berupa pohon kembar nan besar ini telah ditebang untuk menanggulangi resiko agar tidak dijadikan sarang di waktu yang akan datang,” kata dia.

Kisah misteri terakhir dari Palang Joglo ternyata tak berhenti di situ saja. Di sini kerap muncul bayangan putih maupun hitam yang secara tidak sengaja terlihat oleh pengendara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini