Dua Bocah Tewas Tenggelam di Embung

edy gustan, Koran SI · Minggu 26 September 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 340 2476920 dua-bocah-tewas-tenggelam-di-embung-u2ULDEG0mQ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

LOMBOK TENGAH - Dua bocah masing-masing bernama M. Zainul Fadli 5 tahun dan Alvian Mauliadi 4 tahun ditemukan tewas tenggelam. Warga Langgalawe Daye Desa Aik Bukaq, Batukliang itu tenggelam di Embung Batu Ngrengseng Sabtu 26 September 2021, pukul 12.14 Wita.

Kapolsek Batukliang Iptu Sri Bagyo mengatakan, kedua korban ikut Zulkifli (41), bapaknya yang bekerja di rumah Inaq Akil. Zulkiefli merupakan buruh bangunan yang saat itu tengah menyelesaikan pekerjaannya.

Sementara kedua anaknya bermain di dekat embung yang letaknya tidak jauh dari tempat bapaknya bekerja. Zulkifli sempat mengajak anaknya untuk makan siang. Namun keduanya menolak lantaran tengah asyik bermain.

“Selesai makan siang, bapak korban akan pulang dan mencari anaknya di sekitar lokasi tempat bekerja namun tidak ditemukan," ujar Sri Bagyo.

Baca juga: Tertidur Jelang Subuh di Masjid, Bocah Ini Disiram Air Panas hingga Wajahnya Melepuh

Zulkifli lantas mencari keberadaan anaknya dan bertanya kepada warga sekitar. Dia mendapat informasi bahwa anaknya terlihat bermain di sekitar embung.

Baca juga: Bocah di Medan Dicabuli 10 Pria, Korban Disekap hingga Disulut Api Rokok di Pikap

Dia terkejut melihat kerumunan orang di pinggir embung. Terlebih mereka sedang mengangkat sosok tubuh mungil yang tidak lain adalah anaknya.

Menurut Nurman, orang yang menemukan kedua anak itu, terkejut begitu melihat sosok tubuh anak kecil terapung di embung. Dia lantas bergegas menolong korban. Nurman pun berteriak meminta bantuan warga sekitar.

"Setelah memastikan bahwa itu anaknya, korban dilarikan ke Pustu Aik Bukaq dan dinyatakan meninggal dunia," ucapnya.

Keluarga korban menolak untuk dilakukan Otopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah dan dibuatkan surat penolakan Otopsi dan surat pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya korban.

Baca juga: Kementan Penuhi Kebutuhan Air untuk Peternakan di Sigi dengan Embung

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini