Viral, Belasan Remaja Hadang Kendaraan di Tol Belawan Rampas Barang Sopir

Yudha Bahar, iNews · Selasa 28 September 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 608 2478219 viral-belasan-remaja-hadang-kendaraan-di-tol-belawan-rampas-barang-sopir-0MevRpLlrY.jpg Viral belasan remaja hadang kendaraan di Tol Belawan (Foto: Ist/Yudha Bahar)

MEDAN - Viral sejumlah remaja menghadang kendaraan di pintu keluar Tol Belawan Kota Medan, Sumatera Utara. Para remaja yang berulang kali melakukan aksi ini diduga hendak melakukan pungutan liar (pungli), hingga merampas barang berharga sopir mobil pengangkut barang.

Dalam rekaman video amatir yang diabadikan salah seorang sopir pengangkut barang jenis pick up terlihat belasan remaja mencoba menghadang laju kendaraan yang baru keluar dari pintu Tol Belawan di kawasan Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.

Diduga kumpulan remaja ini sengaja berkumpul di tengah badan jalan, melempar dan berusaha menghentikan mobil khususnya pengangkut barang. Mereka bermaksud untuk menghadang untuk melakukan pungli hingga merampok para sopir.

Baca Juga:  Pungli Truk Tanah, 6 Petugas Dishub Kabupaten Tangerang Dipecat

Ade, salah seorang sopir pengangkut barang mengatakan aksi remaja dipintu keluar Tol Belawan tersebut sangat meresahkan para sopir. Remaja tersebut melakukan aksi dengan menyasar para sopir mobil box, bak terbuka dan kontainer.

Hingga saat ini, polisi telah menangkap sejumlah remaja pelaku pelemparan di jalan tol, bahkan 20 Agustus lalu Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan telah mengamankan 2 pelaku pelemparan kenderaan di pintu Tol belawan. Namun, karena pelaku masih di bawah umur, keduanya tidak dipenjara melainkan dibina dan diserahkan ke orangtua masing-masing.

Petugas kepolisian juga mengimbau kepada para sopir untuk melaporkan aksi kejahatan jalanan agar dapat ditangkap. Baca Juga: 5 Kasus Pungli yang Dilakukan Oknum Di Jalan Raya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini