Bus Jatuh ke Lereng Bukit, 28 Orang Meninggal

Susi Susanti, Okezone · Rabu 13 Oktober 2021 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 18 2485406 bus-jatuh-ke-lereng-bukit-28-orang-meninggal-USfEIDDecU.jpg Bus jatuh ke lereng bukit di Nepal (Foto: EPA)

NEPAL - Sedikitnya 28 orang tewas dan banyak lainnya terluka dalam kecelakaan bus di barat laut Nepal.

Laporan media setempat mengatakan kendaraan itu sedang melakukan perjalanan melalui distrik Mugu dan jatuh ke lereng bukit tak lama setelah tengah hari pada Selasa (12/10).

Penyebab kecelakaan belum diketahui dengan pasti. Namun beberapa laporan menunjukkan bus mungkin memiliki masalah dengan remnya yang gagal.

Kecelakaan di jalan tidak jarang terjadi di Nepal, dan biasanya disebabkan oleh jalan yang buruk atau kendaraan yang tidak dirawat dengan baik.

(Baca juga: Bus Terjun ke Sungai, 3 Meninggal, 11 Orang Hilang)

Gambar yang diterbitkan oleh media lokal menunjukkan petugas penyelamat membawa orang dan barang-barang pribadi seperti tas perjalanan.

Polisi mengatakan penyelidikan sedang dilakukan. Mereka menambahkan bahwa banyak dari mereka yang berada di dalam bus mungkin sedang dalam perjalanan pulang setelah merayakan Dashain - sebuah festival keagamaan besar di Nepal dan India.

(Baca juga: Truk Tabrak Bus, 18 Orang Tewas, PM India Gelontorkan Dana Bantuan Rp48 Juta)

Lebih dari selusin orang dirawat karena cedera, dengan beberapa diangkut ke rumah sakit terdekat.

Tidak jelas berapa banyak orang yang bepergian dengan bus itu. Tetapi polisi mengatakan jumlah korban tewas dapat meningkat.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini