MNC Peduli Kembali Dukung Desa Cipanas Gelar Vaksinasi, Antusiasme Warga Luar Biasa

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Rabu 13 Oktober 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 525 2485733 mnc-peduli-kembali-gelar-vaksinasi-covid-19-di-cianjur-NS9qYSuQfA.jpg vaksinasi MNC Peduli/ MPI

CIANJUR - MNC Peduli kembali mendukung Pemerintah Desa Cipanas dalam menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Desa Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021).

(Baca juga: Negara ASEAN Alami Lonjakan Kasus Makin Parah, Satgas Covid-19: Waspada!)

Saat ini, Desa Cipanas menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2, namun upaya pengendalian Covid-19 berupa pengetatan protokol kesehatan (proses) dan vaksinasi terus dilaksanakan.

Pemerintah Desa Cipanas, Puskesmas Cipanas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur dan MNC Peduli berupaya mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity sekaligus melindungi warga Desa Cipanas dari paparan Covid-19.

 (Baca juga: Satgas Prokes PON Papua Bagikan Ribuan Masker ke Sekolah dan Tempat Ibadah)

Kegiatan vaksinasi dosis pertama tersebut merupakan lanjutan kegiatan serupa yang digelar MNC Peduli di Desa Cipanas. Vaksinasi diberikan kepada masyarakat Desa Cipanas yang berusia di atas 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Sinovac.

"Saat ini kami mendapatkan kuota tambahan (vaksin) dari puskesmas. Mudah-mudahan minimal bisa 300 (warga) terpenuhi untuk mempercepat peredaran vaksin di masyarakat," ujar Kepala Desa Cipanas, Agus Shaputra, di sela kegiatan.

Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada MNC Peduli, Puskesmas Cipanas, dan Dinkes Kabupaten Cianjur yang telah banyak memfasilitasi warganya untuk mendapatkan vaksinasi.

"Saat ini, (capaian vaksinasi) baru sekitar 20 persenan, target kami kan 50 persen. Mudah-murahan, 20 persen belum termasuk hari ini. Kami akan terus melakukan vaksinasi, agar target 50 persen dapat tercapai," katanya.

Dia menuturkan, antusias warganya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sangat besar. Menurutnya, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan kondisi pada 2020 lalu dimana banyak warganya yang enggan divaksin.

"Alhamdulillah karena saat ini warga banyak yang sudah mengetahui tentang manfaat vaksin, kesadaran dan antusias warga saat ini luar biasa. Bahkan, saat pendaftaran vaksin belum dibuka pun, antusias warga untuk mendapatkan vaksin luar biasa," ungkapnya.

"Pada 2020, banyak warga yang tidak mau divaksin, tapi sekarang terbalik. Banyak warga yang mau divaksin, tapi kuota vaksinnya tidak banyak. Tapi insya Allah, dengan program Pak Bupati yang menggalakan vaksinasi untuk menuju (PPKM) level 1, mudah-mudahan vaksin ada terus," katanya.

"Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini, masyarakat juga terbebas dari Corona, masyarakat sehat walafiat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, dengan semakin masifnya vaksinasi untuk masyarakat, semoga impian agar pandemi menjadi endemi segera terwujud.

"Kami berharap, agar target vaksinasi pemerintah segera tercapai. MNC Peduli akan terus mendukung pemerintah dengan sentra vaksinasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin,” ucap Jessica.

Selain vaksinasi massal, kegiatan tersebut juga disertai bagi-bagi masker kepada masyarakat yang dilakukan oleh relawan prokes Desa Cipanas.

Diketahui, MNC Peduli sebelumnya juga menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 di Desa/Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan MNC Peduli terhadap program vaksinasi guna mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal terhadap virus Corona. (fmi) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini