Gerebek Tempat Produksi Narkoba Rumahan di Karawang, Petugas Tangkap Pemuda

Nila Kusuma, Koran SI · Sabtu 16 Oktober 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 525 2487124 gerebek-tempat-produksi-narkoba-rumahan-di-karawang-petugas-tangkap-pemuda-PBEZvUKzjY.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

KARAWANG - Warga Dusun Pagelaran, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Tempuran dibuat geger karena salah satu warganya, AL (19) ditangkap pihak kepolisian. AL diduga memproduksi narkoba di rumahnya dan dijual ke Jakarta. Warga tidak menyangka dusun mereka menjadi pusat produksi narkoba hingga didatangi polisi.

Menurut Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Tempuran, Cep Heri membenar adanya penangkapan Al di rumahnya. Dia mengaku diminta petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya untuk menyaksikan proses penangkapan dan pengamanan barang bukti.

"Ada serombongan orang dari kepolisian berpakaian preman meminta izin aparat desa membawa AL dan sejumlah barang-barang. Saya diminta ikut menyaksikan pengambilan barang bukti yang katanya untuk membuat narkoba," katanya.

Berdasarkan kesaksiannya, Cep Heri mengatakan, petugas menemukan barang bukti kejahatan AL yang dikumpulkan di lantai rumah orang tuanya. Barang bukti itu berupa sejata api jenis FN, kartu ATM, laptop, masker, alat semprot berisi alkohol, alat pres, dan sejumlah barang lainnya.

Baca Juga : Jadi Kurir Sabu Seberat 20 Kg, Mahasiswa Ini Divonis 15 Tahun Penjara

"Saya tahu dari keterangan petugas waktu itu," katanya.

Sementara itu Kepala BNN Karawang, Dea Rinofa, membenarkan ada penangkapan warga Karawang yang diduga memproduksi narkoba.

"Benar informasi yang kami terima seperti Itu. Katanya pengembangan dari kasus Jakarta Barat. Barang bukti yang diamankan adalah cairan bahan Narkotika," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini