Gempa Sebabkan Sejumlah Rumah Rusak dan Longsor, 2 Desa Terisolir

AA Ari Wiradarma, iNews · Sabtu 16 Oktober 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 340 2487163 gempa-sebabkan-sejumlah-rumah-rusak-dan-longsor-2-desa-terisolir-oFbhPgl6pR.jpeg Gempa guncang Karangasem Bali (Foto: BMKG)

BALI - Gempa yang terjadi pada Sabtu (16/10) pagi menyebabkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli mengalami kerusakan. Selain itu, sejumlah titik longsor terjadi di jalur Bukit Abang yang menyebabkan dua desa di Kintamani terisolasi.

Sejumlah rumah warga diketahui mengalami kerusakan terutama dibagian tembok dan atap. Bahkan Kantor Desa Buahan juga mengalami kerusakan. Bagian tembok retak dan genteng berjatuhan. Selain menyebabkan kerusakan bangunan, gempa juga menyebabkan sejumlah titik longsor di Bukit Abang, tepatnya di jalur desa buahan menuju Desa Terunyan, Kintamani.

Baca juga: Gempa Magnitudo 4,8 Terjadi di Karangasem Bali, Guncangan Terasa hingga NTB)

Akibatnya, dua desa yakni Desa Abang Batudinding dan Desa Terunyan Terisolir karena material longsor yang menimbun akses jalan tersebut berupa bebatuan yang besar. Perlu alat berat untuk proses evakuasi.

Belum diketahui secara pasti total kerusakan yang terjadi. Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli masih melakukan pendataan kerusakan termasuk korban akibat gempat.

(Baca juga: Gempa Magnitudo 4,8 di Karangasem Bali, 1 Warga Meninggal)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini