Duh! 4 Mama Muda Ditangkap karena Layani Open BO

Endro Dwirawan, iNews · Kamis 21 Oktober 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 340 2489427 duh-4-mama-muda-ditangkap-karena-layani-open-bo-PELjtuL64i.jpg 4 mama muda ditangkap karena layani open bo/ MNC Media

BENGKULU – Empat orang mama muda ditangkap karena nekat membuka jasa prostitusi online via aplikasi atau open bo, di Kabupaten Kepahiang Bengkulu. Dari empat tersangka, satu diantaranya berperan sebagai muncikari dan tiga lainnya merupakan PSK.

 (Baca juga: Terjaring Saat Open BO, Mawar: Saya Mau Cari Kerja tapi Baru Lulus Sekolah)

Keempatnya diamankan oleh anggota opsnal reskrim bersama unit perlindungan perempuan dan anak Polres Kepahiang Bengkulu, atas dugaan tindak prostitusi online. Selain empat ibu muda ini, polisi juga mengamankan satu pria yang merupakan pemilik kontrakan tempat prostitusi tersebut.

 (Baca juga: Demi Menarik Pelanggan, PSK Online Rogoh Rp2,5 Juta untuk Perawatan Tubuhnya)

Adapun modus para pelaku, dengan menawarkan jasa atau open bo via aplikasi chat mesum. Setelah mendapatkan pria hidung belang, sang muncikari lalu menawarkan harga, dan setelah sepakat maka mucikari akan mengarahkan ke lokasi, yakni di rumah kontrakan yang berada di kelurahan mandi angin Kabupaten Kepahiang.

Polisi yang mendapat informasi adanya praktik prostitusi online ini, lalu melakukan penyamaran dengan masuk ke aplikasi dan akhirnya menggrebek lokasi prostitusi tersebut.

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman mengatakan, dari keterangan pihak kepolisian, praktik prostitusi online ini telah berlangsung beberapa bulan.

“Adapun tarif yang dipatok sekali kencan sebesar Rp400 ribu,”ujarnya, Kamis (21//102021).

Dari pengakuan para tersangka, mereka tertarik menjajakan diri menjadi PSK karena faktor ekonomi, untuk kebutuhan rumah tangga. “Profesi ini dijalani atas sepengatahuan suami mereka,”tutup Suparman.

Polisi menjerat para tersangka sendiri dengan pasal tindak pidana perdagangan orang atau TPPO dan Undang-undang ITE.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini