Ditinggal ke Luar Kota, Pemuda Ini Curi Perhiasan Majikan

Priyo Setyawan, Koran SI · Kamis 28 Oktober 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 510 2493235 ditinggal-ke-luar-kota-pemuda-ini-curi-perhiasan-majikan-RtTKP6GGBz.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SLEMAN - Polsek Kalasan, Sleman mengamankan AA (26) karena mencuri perhiasan dan uang di rumah Jenny Raharjo warga Grogol Sari Juwangen, Purwomartani, Kalasan yang tidak lain majikannya sendiri. Pencurian dilakukan, Minggu 19 September 2021 saat ditinggal pergi ke Surabaya.

Warga Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, itu pun sekarang harus mendekam di sel tahanan Polsek Kalasan, Sleman.

Baca Juga:  Ojol Lagi Cukur Rambut, Motornya Digasak Pencuri di Pamulang

Kanit Reskrim Iptu Sri Pujo mengatakan, kasus ini terungkap saat pemilik rumah melaporkan telah kehilangan perhiasan, di antaranya satu cincin berlian, 3 buah kalung, 5 buah gelang, sepasang anting dan uang Rp10 juta. Barang-barang itu diketahui hilang saat dirinya pulang dari Surabaya.

Petugas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya berhasil mengidentifikasi pelaku serta keberadaannya. Berbekal informasi tersebut petugas kemudian melakukan penangkapan dan membawanya ke Polsek Kalasan.

"Pelaku kami tangkap di Surabaya, minggu lalu. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah tas pinggang dan satu unit HP, " katanya, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga:  Tepergok, 2 Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa di Duren Sawit

Hasil pemeriksaan tersangka melakukan pencurian saat korban sedang pergi dari rumahnya. Selama ini bekerja di rumah itu sebagai tukang bersih-bersih. Sehingga dengan leluasa mencuri, saat rumah kosong. Usai mencuri, langsung melarikan diri

"Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," paparnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini