Share

Mulai Senin, Jepang Longgarkan Peraturan Perbatasan Terkait Pandemi

Agregasi VOA, · Sabtu 06 November 2021 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 18 2497526 mulai-senin-jepang-longgarkan-peraturan-perbatasan-terkait-pandemi-L90nTcVRs0.jpg Lalu lintas di Tokyo, Jepang. (Foto: AFP)

LANGKAH pertama dalam rencana Jepang membuka perbatasan secara bertahap, yang berpusat pada pelaku perjalanan untuk urusan bisnis, akan berlaku mulai Senin 8 November 2021.

Pelonggaran bertahap itu dikukuhkan awal pekan ini, tetapi tidak memenuhi tuntutan kalangan bisnis yang melobi peraturan yang lebih selaras dengan mitra-mitra dagang utama mereka. 

Perubahan ini akan mempersingkat masa karantina Covid-19 bagi pelancong bisnis yang datang ke Jepang dari 10 hari menjadi tiga hari, apabila mereka memiliki bukti telah divaksinasi.

Pelajar dan pekerja magang dengan visa yang masih berlaku juga akan diizinkan masuk negara itu.

Tidak disebut-sebut mengenai turis, atau mengenai laporan media bahwa batas harian jumlah pendatang dari luar negeri akan dinaikkan pada akhir bulan ini, dari 3.500 orang menjadi 5.000 orang. 

Baca juga: Perusahaan Jepang Pekerjakan 'Kucing Kantor' untuk Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Jepang sekarang ini mewajibkan karantina 10 hari bagi pelancong, terlepas dari status vaksinasi mereka. Periode itu telah dipersingkat dari 14 hari bulan lalu.

Berbagai organisasi bisnis domestik dan asing di Jepang telah melobi pemerintah untuk melonggarkan restriksi perbatasan agar lebih sesuai dengan negara-negara lain. AS dan Uni Eropa mengizinkan masuknya pelancong dari sebagian besar negara selama mereka memiliki bukti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini