Share

Guru Positif Covid-19 Tetap Nekat Mengajar, 31 Siswa Tertular

Trisna Purwoko, iNews · Senin 15 November 2021 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 340 2502265 guru-positif-covid-19-tetap-nekat-mengajar-31-siswa-tertular-oojtHmwsay.jpg Ilustrasi (Freepik)

JAKARTA - Seorang guru ngaji TPA menyebarkan virus corona (Covid-19) kepada 31 siswa sekolah dasar di Sanden, Bantul, Yogyakarta. Hal ini terjadi lantaran sang guru tidak percaya adanya Covid-19. Ia pun nekad tetap mengajar di TPA, meski sudah dinyatakan positif Covid-19, Senin (15/11).

Akibatnya, pembelajaran tatap muka di dua sekolah dasar Kecamatan Sanden ditutup. Guru berinisial HY ini tidak percaya akan Covid-19, meskipun telah mengetahui ribuan korban yang meninggal akibat virus ini.

Awalnya virus tersebar pada enam murid di TPA tempat HY mengajar. Dari enam murid ini virus menyebar ke sejumlah siswa SD Bonggalan yang lokasinya berada di sebelah TPA. Parahnya, HY juga tetap nekat mengajar ngaji di masjid sehingga diduga menyebar ke beberapa siswa dari sekolah dasar lain yaitu SD Piring 1.

Baca Juga : Pemprov DKI Catat 36 Orang Positif Covid-19 Hari Ini

Saat ini HY sudah ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan Covid yang berada di Bambanglipura, Bantul berkat satgas Covid Kecamatan Sanden. Tercatat dua sekolah dasar yang ditutup adalah SD Bonggalan dan SD Piring 1 Sanden.

Meski pembelajaran tatap muka dihentikan sementara, SD 1 Piring masih tetap melaksanakan kegiatan Asesment program dari Dissikpora Bantul. Pelaksanaan asesment ini dilakukan kepada 20 orang siswa kelas lima secara bergiliran. Hal ini tetap dilakukan karena setelah dilakukan tracing, tidak terdapat siswa kelas lima yang dinyatakan positif covid-19.

Sampai saat ini tercatat ada 31 siswa yang terpapar virus bawaan dari HY, namun jumlah ini dimungkinkan masih bisa bertambah mengingat ada beberapa yang melakukan kontak erat dengan oknum HY.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini