Share

Langgar Operasi Zebra, Pengendara Disuntik Vaksin Covid-19

Rachmat Kurniawan, iNews · Jum'at 19 November 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 340 2504233 langgar-operasi-zebra-pengendara-disuntik-vaksin-covid-19-JxqRGByxwB.jpg Pengendara yang melanggar Operasi Zebra Menumbing disuntik vaksin Covid-19. (Foto : iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH - Satlantas Polres Bangka Tengah terus mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Wilayahnya. Bahkan dalam Operasi Zebra Menumbing, pihaknya akan memberi sanksi berupa vaksinasi Covid-19 bagi pengemudi yang melanggar peraturan lalu lintas di wilayahnya.

KBO Satlantas Polres Bangka Tengah, Iptu Elman mengatakan, dalam Operasi Zebra Menumbing ini pihaknya menyasar para pengendara yang melanggar lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot racing, lampu kendaraan belakang yang dimodifikasi atau mati, dan lainnya.

"Operasi Menumbing ini setiap hari kita lakukan. Untuk penindakan bagi pelanggar ini kita lebih fokus ke percepatan vaksinasi Covid-19, melakukan persuasif edukasi, berupa imbauan dan lainnya. Tetapi yang berpotensi kecelakaan, seperti tidak pakai helm maka harus ditindak," ucap Iptu Elman pada Jumat (19/11/2021).

Seperti yang diketahui Operasi Zebra ini berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 15 November sampai 28 November 2021.

Iptu Elman menjelaskan, dalam satu malam pihaknya pernah melakukan penilangan ke pengemudi sebanyak 20 orang.

"Jadi semalam kami razia kendaraan. ada 20 pelanggar yang kami lakukan razia dengan sanksi yang berbeda-beda, baik vaksinasi ataupun sanksi lainnya," tutur Elman.

Baca Juga : Sejumlah Bengkel Knalpot Disidak, Ada Apa?

Sementara itu, Satlantas Polres Bangka Tengah juga ikut turun langsung ke kios-kios guna melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya bagi para pengerit bahan bakar yang belum divaksinasi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"kita melakukan vaksinasi di kios-kios yang ada di Koba, dengan sasaran pengerit yang belum di vaksin untuk ikut vaksinasi covid-19, dimana kita menyediakan tim langsung dari Polres Bangka Tengah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini," ujar Iptu Elman.

Tak hanya itu, ia menyebutkan, pada kesempatan ini pihaknya juga melakukan sosialisasi berupa imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi selain mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, kita juga memberikan imbuan dan menempelkan stiker di kendaraan untuk tetao mematuhi prokes," kata Elman.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini