Disebut Kirim Chat Mesum ke Mahasiswi, Ini Reaksi Dosen Unsri

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 07 Desember 2021 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 340 2513503 disebut-kirim-chat-mesum-ke-mahasiswi-ini-reaksi-dosen-unsri-7KFInFGpEf.jpg Reaksi dosen Unsri disebut kirim chat mesum/ ist

PALEMBANG – Pihak Rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) terus menyelidiki dugaan kasus pelecehan verbal yang dilakukan seorang dosen Fakultas Ekonomi berisial R.

(Baca juga: Lecehkan Mahasiswi, Dosen Unsri Ditetapkan Tersangka)

Dosen tersebut sebelumnya juga dilaporkan ke Polda Sumsel oleh 3 orang mahasiswinya berinisial F, C, dan D. Mereka mengaku mendapatkan chat mesum dari WhatsApp dan Instagram dosen tersebut.

Wakil Rektor 1 Unsri, Zainuddin Nawawi, mengatakan saat tim internal Unsri terus menyelidiki dan mengumpulkan bukti yang akurat terkait kasus tersebut.

(Baca juga: Dua Mahasiswi Unsri Korban Pelecehan Oknum Dosen Penuhi Panggilan Tim Etik)

"Jadi bukannya kami menutupi, tapi jika semuanya sudah lengkap dan data sudah akurat, kami akan mengundang dan menjelaskan ke rekan-rekan media. Yang benar katakan benar, yang salah ya katakan salah," kata Zainuddi.

Pihaknya juga sudah mendatangkan tim pemeriksa dari Jakarta untuk mencari fakta kebenaran kasus dugaan pelecehan seksual tersebut. Akan tetapi, dosen R tetap membantah dan tidak mau mengakui perbuatannya.

"Kemarin sudah diperiksa sama tim dari Jakarta. Itu pun (dosen R) membantah dan tidak mengakui jika sudah melakukan pelecehan verbal," katanya.

Meski begitu, bila ternyata yang dikatakan R nantinya terbukti salah maka yang bersangkutan akan menerima sanksi dua kali. Sebab, R telah memberikan keterangan palsu.

Sementara terkait dosen FKIP berinisial AR yang saat ini telah ditahan di Mapolda Sumsel, Zainuddin mengaku rektorat tidak ikut campur atas persoalan hukum yang sedang berlangsung.

"Silakan dipertanggungjawabkan, karena sudah masuk ke ranah hukum. Kalau sikap UNSRI seperti itu," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini