Share

Bill Gates Prediksi Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 09 Desember 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 18 2514393 bill-gates-prediksi-kapan-berakhirnya-pandemi-covid-19-yb5W4roaI3.jpg Bill Gates. (Foto: Reuters)

LONDON – Miliarder Amerika Serikat (AS) dan pendiri Microsoft Bill Gates memprediksi “fase akut“ pandemi Covid-19 akan berakhir pada 2022, meski ada kemunculan varian Omicron, yang menurutnya “mengkhawatirkan”.

“Mungkin bodoh untuk membuat prediksi lain, tetapi saya pikir fase akut pandemi akan berakhir sekitar tahun 2022,” kata Gates dalam sebuah posting di blog GatesNotes-nya sebagaimana dilansir RT.

BACA JUGA: Anggota Parlemen Italia Tuntut Bill Gates Ditangkap karena 'Kejahatan Terhadap Kemanusiaan'

Gates mengakui bahwa terlepas dari peluncuran dan penggunaan massal vaksin Covid-19 di seluruh dunia, lebih banyak orang meninggal karena virus pada 2021 diibandingkan 2020. Meski begitu, Gates, yang dikenal sebagai pendukung vaksinasi, tetap mendorong orang-orang untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

BACA JUGA: Hoaks 4 Orang Terpapar Omicron, Jubir Satgas Covid-19: Mereka Terpapar Varian Biasa

“Dalam beberapa tahun, harapan saya adalah bahwa satu-satunya saat Anda benar-benar harus memikirkan virus adalah ketika Anda mendapatkan vaksin Covid dan flu gabungan setiap musim gugur,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa perbaikan situasi pandemi di tahun ini tidak “sedramatis” yang dia harapkan.

Gates menyebut munculnya Covid-19 varian Omicron "mengkhawatirkan", tetapi mengatakan dunia "lebih siap untuk menangani varian yang berpotensi buruk" daripada sebelumnya.

Gates telah berulang kali mengeluh tentang ketidakadilan distribusi vaksin di seluruh dunia, menyebutnya sebagai "kekecewaan terbesar" baginya selama pandemi dan mengatakan "tidak masuk akal" untuk memvaksinasi orang berisiko rendah sebelum populasi yang lebih tua dan rentan di negara-negara miskin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini