Share

Kalah Pilkades, 5 Keluarga di Sulteng Diusir dan Rumahnya Dipindahkan

Jemmy Hendrik, iNews · Sabtu 11 Desember 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 340 2515372 kalah-pilkades-5-keluarga-di-sulteng-diusir-dan-rumahnya-dipindahkan-eGS3WSBos0.jpg Lima Keluarga diusir gegara kalah Pilkades di Sulteng (Foto: Jemmy Hendrik)

SULTENG - Lima kepala keluarga di Desa Galumpang, Kecamatan Dakopamean, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah diusir dan rumahnya dipindahkan. Sebabnya, karena kalah dalam pemilihan kepala desa (pilkades).

Pilkades Galumpang sendiri berlangsung seru karena dari perolehan suara, keempat calon kepala meraih suara sama. Baca Juga: Ratusan Personel Amankan 200 Pilkades, Kapolda Sumut: Jangan Berantem Lae

Lima kepala keluarga di Desa Galumpang ini hanya bisa pasrah saat rumahnya diangkat dan dipindahkan dari lokasi semula. Kelima kepala keluarga itu diusir oleh sang pemilik lahan yang kesal karena berbeda dukungan saat pemilihan kepala desa.

Beberapa hari sebelum pencoblosan, pemilik lahan mendatangi kelima pemilik rumah tersebut untuk mengikuti pilihan pemilik lahan dalam Pilkades Galumpang yakni calon nomor urut satu. Jika tidak, maka mereka harus siap rumahnya dipindahkan ke lokasi lain.

Alan, salah seorang warga yang diusir mengaku kalau pengusiran itu terkait dengan perbedaan pilihan dukungan dalam pilkades. Ia mengaku jika sebelumnya memang ada ancaman dari pemilik lahan.

Baca Juga:  Pasutri Rebutan Kursi Kepala Desa, Sang Istri Malah Minta Warga Pilih Suaminya

Hal sama dialami Panji, yang juga harus lapang dada karna ikut diusir dari lokasi tempat tinggalnya selama ini. Semuanya karena terkait perbedaan dukungan calon kepala desa.

Hingga berita ini diturunkan, panitia pilkades tengah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tolitoli terkait pilkades yang berakhir imbang. Begitu juga terkait pengusiran lima kepala keluarga karena dugaan perbedaan pilihan calon.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini