Share

Mahasiswa Dibakar Hidup-Hidup Setelah Tolak Bergabung Aliran Sesat

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 14 Desember 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 18 2516922 mahasiswa-dibakar-hidup-hidup-setelah-tolak-bergabung-aliran-sesat-vTjPNdmoL0.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

ABUJA - Sebuah universitas di Nigeria telah mengonfirmasi insiden di mana seorang mahasiswa tahun terakhir diserang dan dibakar karena menolak untuk bergabung dengan sebuah perkumpulan rahasia, yang dikenal sebagai aliran sesat.

Pelajar itu diselamatkan dan dirawat di rumah sakit dengan luka bakar serius, demikian diwartakan BBC, Selasa (14/12/2021).

BACA JUGA: 7 Sekte Paling Berbahaya di Dunia, Halalkan Zina dengan Anak Kecil hingga Bunuh Diri Massal

Pada Senin (13/12/2021), administrator di Universitas Negeri Osun mengatakan bahwa mereka bekerja dengan polisi untuk memastikan tersangka kultus pemujaan itu ditangkap.

Pihak universitas mengetahui insiden tersebut setelah mahasiswa tersebut tidak hadir untuk ujian. Mereka menghubungi orang tuanya yang mengatakan dia telah diserang dan dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA: Heboh Padepokan Sesat karena Gabungkan Banyak Simbol Agama di Sukabumi

Saksi mata mengatakan mereka mendengar siswa berteriak bahwa dia tidak akan bergabung dengan kultus tersebut sebelum dia mulai berteriak minta tolong.

Kekerasan di sekitar aliran sesat telah menjadi penyebab banyak keprihatinan di universitas-universitas Nigeria dan beberapa sekolah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini