Share

Tinjau Vaksinasi dan Pameran Alutsista di Manokwari, Pangdam: Kita Semua Harus Happy

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 24 Desember 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 340 2522127 tinjau-vaksinasi-dan-pameran-alutsista-di-manokwari-pangdam-kita-semua-harus-happy-K9bb6o6Ljp.jpg Tenda vaksinasi Covid-19 (Foto: Dok TNI)

MANOKWARI - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meninjau hari kedua pelaksanaan vaksinasi dan pameran alutsista TNI AD dan UMKM yang diselenggarakan Kodam Kasuari di Lapangan Borasi, Manokwari, Rabu 22 Desember 2021.

Pangdam ingin melihat langsung kegiatan tersebut sekaligus mengecek persiapan lokasi karena dikunjungi Panglima TNI Andika Perkasa pada Kamis 23 Desember. Baca Juga: Berasal dari Keluarga Sederhana, Jenderal Kopassus Ini Pimpin TNI AD karena Doa Ibunda

Pangdam sempat berkomunikasi dengan para pengunjung pameran. Kepada warga, Pangdam mengatakan terdapat banyak stan yang bisa dikunjungi dengan berbagai informasi tentang TNI AD.

"Yang ingin masuk tentara ada di sana persyaratannya seperti apa terkait penerimaan prajurit TNI, yang ingin tahu makanan tentara ada di Bekang di sana boleh dicicipi gratis, dan yang ingin mencicipi makanan ataupun produk ibu-ibu Persit ada di stand UMKM Persit,” ujarnya.

Perayaan HUT Kodam, Pangdam ingin mengajak dan melibatkan seluruh warga Manokwari untuk ikut juga berbahagia dan bersenang-senang sehingga diadakan kegiatan tersebut.

"Kita semua harus ikut bergembira, senang dan happy,” ajak Pangdam.

Baca Juga:  Jelang Natal, Pamtas Yonif 126/KC Bagikan Pakaian ke Masyarakat Perbatasan Papua

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Terkait situasi kegiatan, ia menambahkan, di hari ke dua ini serbuan vaksinasi serta pameran yang dilaksanakan mulai dari tanggal 21 kemarin hingga 23 Desember 2021 ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Masyarakat terlihat antusias untuk mengikuti vaksinasi sambil melihat kendaraan-kendaraan yang dipamerkan Kodam dan stan UMKM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yunita Sara Patiran salah satu masyarakat menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini sangat penting baginya dan penyelenggaran di Lapangan Borasi mempermudah untuk mendapatkan vaksin.

"Vaksin ini sangat penting bagi saya, tidak hanya untuk saya sendiri tentunya lebih kepada masyarakat Kota Manokwari karena banyak manfaatnya. Jadi, Pace, Mace, Kaka dan Ade dong samua masyarakat Manokwari ayo tong datang vaksin,” terangnya.

Acara juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya yaitu hiburan musik, pembagian sembako dan game berhadiah. Selain Pangdam kegiatan juga ditinjau Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko dan para pejabat utama Kodam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini