Share

Penampakan Mistis di Rumah Pengoleksi Keranda Jenazah hingga Tali Pocong

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 29 Desember 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 340 2524324 penampakan-mistis-di-rumah-pengoleksi-keranda-jenazah-hingga-tali-pocong-oMzaquiaTG.jpg Rumah Sutarji, kolektor benda mistis (foto: MNC Portal/Avirista)

TULUNGAGUNG - Warga sekitar rumah Sutarji, pengoleksi benda antik dan berhubungan dengan kematian beberapa kali mengalami kejadian mistis. Para warga ini mengaku melihat beberapa penampakan makhluk misterius di rumah Sutarji.

Warga sekitar Imam menuturkan, ia sempat melihat sesosok pocong tepat berdiri di dekat keranda jenazah di dekat pintu gerbang selatan rumahnya. "Kelihatan pocong waktu itu mau lewat sini, habis maghriban seingat saya. Nggak jadi lewat akhirnya mutar jalan lain," ungkapnya.

Baca juga: Pria di Tulungagung Koleksi Benda Antik hingga Keranda Mayat 

Rumah mistis

Sang pemilik rumah Sutarji menyebutkan, beberapa warga yang melintas di depan rumahnya pernah melihat makhluk misterius. Beberapa makhluk mulai pocong, pria berbadan hitam tinggi besar, hingga kerbau besar menutupi jalan depan rumahnya pernah terlihat.

"Sering dapat cerita - cerita warga yang lewat depan sini, katanya ada pocong, orang tinggi besar hitam warnanya, dan sebagainya," ucap Sutarji ditemui MNC Portal, pada Rabu (29/12/2021) di rumahnya Dusun Jeding Kulon RT 1 RW 1 Desa Aryojeding, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung.

Baca juga: Heboh Pelaut Temukan Hewan Aneh Bertubuh Hiu Wajahnya Babi

Sutarji juga bercerita cucunya juga sering melihat penampakan makhluk misterius berupa perempuan menangis di samping keranda jenazah. "Yang sering lihat cucu, diberi tahu katanya di keranda jenazah yang utara itu ada yang nangis perempuan," kata pria berusia 65 tahun ini.

Tetapi ia bersama sang istri, kedua anak, menantu, dan beberapa sepupunya yang sering ke rumahnya tak pernah menemui kejadian janggal dan mistis. Bahkan beberapa kali ketika ada warga bercerita melihat ini ia mencoba mendatangi lokasi yang dimaksud terlihat penampakan makhluk halus, namun hasilnya pun nihil.

"Selama hampir 20 tahun koleksi benda-benda ini nggak pernah ditampakin gitu. Bau pun juga nggak pernah," tuturnya.

Saat MNC Portal berkunjung dan berada di sekitar area keranda jenazah memang ada beberapa kejanggalan. Meski siang hari, ada suara tangisan seperti seorang perempuan yang terdengar jelas di sekitar area keranda jenazah. Padahal tak ada orang siapapun yang ada, termasuk Sutarji yang tengah berada di selatan rumahnya.

Bau wangi layaknya ada bunga melati juga tercium semerbak di sekitar area keranda terutama di bagian utara, dekat pintu gerbang dan gasebo tengah museum pribadinya.

Bahkan ada satu makhluk misterius terlihat seperti seorang pria dengan tinggi hampir tiga meter yang menunggu dan melihat saat tengah melakukan pengambilan gambar. Tetapi tidak ada kesan mengganggu dan jahil dari para makhluk halus yang berada di area rumah Sutarji.

 Rumah mistis

Sutarji sendiri merupakan pria pengoleksi benda antik dan benda yang berhubungan dengan kematian. Beberapa benda seperti keranda jenazah, tali pocong, batu nisan, cungkup kijing makam, helm bekas orang meninggal dunia karena kecelakaan, hingga sejumlah pakaian orang yang meninggal dikoleksinya.

Koleksi benda - benda berhubungan dengan kematian ini mengiringi koleksi benda-benda antik nan kunonya, seperti gerobak, dokar, telepon, televisi, alat musik, patung - patung dari kayu, hingga perabotan rumah tangga yang jumlah mencapai ribuan unitnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini