Share

Izin Sholat Dzuhur, Napi Lapas Kelas II B Empat Lawang Kabur

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 04 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 340 2526925 izin-sholat-dzuhur-napi-lapas-kelas-ii-b-empat-lawang-kabur-0fUzUc63X1.jpg Illustrasi (foto: freepick)

EMPAT LAWANG - Seorang tahanan di Lapas Kelas II B Kabupaten Empat Lawang melarikan diri, Minggu 2 Januari 2022 sekitar pukul 12.30 WIB. Tahanan yang melarikan diri itu bernama Riansyah, warga Desa Lubuk Layang Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang dengan kasus Narkoba.

Diketahui bahwa Riansyah baru menjalani hukuman selama enam (6) bulan, setelah divonis kurungan penjara selama 9 tahun oleh putusan hakim. Dan saat ini masih menunggu banding yang dilakukan oleh jaksa penuntut hukum yang mana jaksa penuntut hukum menuntut hukuman 7 tahun penjaran sedangkan putusan hakim 9 tahun.

Baca juga:  Napi Lapas Tangerang Kabur, Kemenkumham Dalami Dugaan Persekongkolan Jahat

Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang, Ridwantoro mengatakan, tahanan atas nama Riyansyah yang melarikan diri itu seusai minta izin untuk melaksanan sholat Dzuhur.

"Sebelum diketahui kabur yang bersangkutan itu minta izin shalat Dzuhur, dan setelah sholat pada saat tahanan dihitung ternyata satu tahanan sudah tidak ada lagi," Kata Ridwantoro, Senin (3/1/2022).

 Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Banten dan Plh Kalapas Tangerang Dicopot, Gegara Napi Kabur?

Dan sampai pihaknya masih terus mencari tahanan yang melarikan diri. Serta tim juga telah mendatangi rumah keluarga tahanan agar bisa menyerahkan diri

"Untuk sekarang ini belum juga ketemu, mohon doanya semoga segera dapat, kami juga tetap berharap agar yang bersangkutan dapat menyerahkan diri dengan baik baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas II B Empat Lawang, Hamid mengatakan bahwa untuk saat ini kapasitas rungan tahanan over load. Kapasitas tahanan hanya 93 sedangkan jumlah tahanan sekarang ini ada 288 tahanan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini