Share

Oknum Polisi yang Digerebek Bersama Pelakor Kini Ditahan Propam

Era Neizma Wedya, iNews · Minggu 09 Januari 2022 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 340 2529609 oknum-polisi-yang-digerebek-bersama-pelakor-kini-ditahan-propam-8hWcdF0e5Z.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

LUBUKLINGGAU - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel saat ini tengah menangani kasus dugaan perselingkuhan yang dilakukan Brigpol SJ (33).

Dan guna mudahkan proses pelanggaran disiplin, Brigpol SJ pun saat ini sudah diamankan dan ditahan di Mapolres Muratara.

Baca juga:  Heboh! Istri Gerebek Suami Oknum Polisi Bareng Pelakor, Jadi Tontonan Warga

Plt Kapolres Muratara, AKBP Andi Baso, melalui Kanit Paminal Aipda Manik saat dikonfirmasi membenarkan yang bersangkutan saat ini sedang ditahan di Mapolres Muratara.

"Benar kini yang bersangkutan sudah kita tahan dan pasutri ini sedang sidang perceraian beberapa hari yang lalu, Dan tidak ada jalan untuk rujuk," kata Aipda Manik kepada wartawan saat dikonfirmasi, Minggu (9/1/2022).

Baca juga:  Daftar Negara yang Warganya Paling Sering Selingkuh, Mana Saja?

Dijelaskan Manik, perkara ini akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku, untuk sementara Brigpol SJ ditahan karena pelanggaran disiplin, dan mengenai pelanggaran kode etik, perkaranya saat ini sedang diteliti. Dan telah dilakukan penahanan sementara.

Sedangkan disampaikan oleh Manik, untuk perempuan yang ikut diamankan ke Mapolres Muratara, itu bukan kewenangan Polres Muratara. Dan kejadian berada di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.

"Kita tidak ada kewenangan untuk menahan selingkuhannya, bisa nanti jadi penyalahgunaan wewenang," tegasnya.

Ditambahkan Manik, karena kasus tersebut delik aduan pidana, seharusnya Satreskrim Polres Lubuklinggau yang harus menentukan dapat tidaknya dilakukan proses.

Kalau Propam Polres Muratara saat ini hanya memproses pelanggaran disiplin saja. Dan untuk penanganan pidana apabila unsur unsur perkara terpenuhi kembali ke propesional Sat Reskrim Lubuklinggau.

"Mohon klarifikasi dengan penyidik Polres lubuk Linggau ya tentang locus delecti nya,"pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini