Share

Polisi Selidiki Pengendara Acungkan Benda Diduga Pistol di Kota Batu

Antara, · Kamis 13 Januari 2022 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 340 2531884 polisi-selidiki-pengendara-acungkan-benda-diduga-pistol-di-kota-batu-OijSIxWBPb.jpg Pengendara acungkan pistol di Kota Batu (foto: istimewa)

MALANG - Kepolisian Resor (Polres) Batu tengah melakukan penyelidikan terkait adanya seorang pengendara sepeda motor yang mengacungkan benda diduga pistol di dekat Kantor Desa Pandanrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022).

Kasat Reskrim Polres Batu Iptu Yussi Purwanto saat dikonfirmasi di Kota Batu, mengatakan bahwa pihaknya telah mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat ini tengah melakukan penyelidikan.

"Kami baru mendatangi TKP, sekarang masih proses lidik," ucap Yussi.

Yussi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mencari tahu terkait siapa pengendara sepeda motor yang mengacungkan benda diduga sebuah pistol tersebut. Pihaknya masih belum bisa memastikan apakah benda yang diacungkan pengendara itu adalah sebuah pistol.

Baca juga: Pemotor Acungkan Pistol Bikin Heboh Warga Kota Batu

"Kami masih lidik. Belum mengetahui apakah itu pistol mainan atau bukan. Jika orangnya sudah kita dapatkan, kami akan memastikan," ujarnya.

Beredar video berdurasi sembilan detik yang menunjukkan seorang pengendara sepeda motor tertangkap kamera closed circuit television (CCTV) di lokasi yang berdekatan dengan Kantor Desa Pandanrejo, Kota Batu.

Baca juga: Cuma Bisa Dipakai Sendiri, Pistol James Bond Jadi Kenyataan

Pengendara motor tersebut, berdiri di samping sebuah sepeda motor dan mengenakan helm warna hitam. Pengendara itu, kemudian tiba-tiba mengeluarkan benda yang diduga merupakan sebuah pistol dan mengarahkannya ke seberang jalan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Kepala Desa Pandanrejo Abdul Manan saat dikonfirmasi mengaku telah menerima informasi adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan sedang berada di luar kantor ketika peristiwa terjadi kurang lebih pada pukul 10.00 WIB.

"Laporan dari pamong desa mengatakan ada orang yang membawa pistol. Ia tertangkap kamera CCTV Kantor Desa Pandanrejo," ungkapnya.

Manan menambahkan, karena kejadian itu terlihat dari CCTV, para pamong desa terkejut dan mengamankan diri di dalam Kantor Desa Pandanrejo. Ia tidak bisa memastikan apakah benda yang diacungkan pengendara sepeda motor itu sebuah pistol atau mainan.

"Saya belum tahu pasti, apakah pistol benar atau mainan," katanya.

Baca juga: Pejabat Ditahan Usai Kedapatan Bawa Pistol dan 7 Peluru Tajam di Bandara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini