Hadapi Pemilu 2024, DPW Perindo Jawa Timur Gelar Konsolidasi

Lukman Hakim, Koran SI · Sabtu 15 Januari 2022 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 340 2532708 hadapi-pemilu-2024-dpw-perindo-jawa-timur-gelar-konsolidasi-kQlISflspA.JPG Konsolidasi DPW Perindo Jatim (Foto: MPI/Lukman)

SURABAYA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik dan Kebijakan Publik, Heri Budianto menghadiri kegiatan konsolidasi yang digelar DPW Partai Perindo Jatim di kantor DPW Perindo Jatim Jalan Kertajaya, Surabaya.

Kedatangan Heri Budianto adalah untuk memastikan bahwa, Partai Perindo Jatim siap untuk menghadapi tahapan Pemilu 2024. Selain itu, kedatangannya tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus DPW dan pengurus DPC yang ada di Jatim.

"Saya tadi sudah mendengar langsung komitmen mereka (para pengurus) dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024," katanya, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi bit.ly/MemberPartaiPerindo

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan proses persiapan pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta dalam rancangan tahapan dan jadwal Pemilu Serentak 2024 dimulai pada April 2022.

"Hari ini kita konsolidasi internal partai. Kita ingin memastikan semua infrastruktur partai mengikuti tahapan pemilu. Bagaimana tahapan pemilu, kita siapkan sebaik-baiknya," terangnya.

Ketua DPW Perindo Jatim, Muhammad Mirdasy menambahkan, untuk kesiapan verifikasi tahun 2022, seluruh DPD di 38 kabupaten dan kota di Jatim, telah diminta untuk mengevaluasi kembali seluruh DPC di kecamatan di Kabupaten/Kota di Jatim.

Baca juga: Untuk informasi tahapan dan mekanisme Konvensi Rakyat, kunjungi konvensirakyat.com atau hubungi (021) 5068200 dan (WA) 081901002376

"Kita targetkan awal Februari ini bisa rampunng dan kita akan lapor ke DPP bahwa Jatim siap seluruh DPC untuk siap hadapi verifikasi," katanya.

Pihaknya mengakui ada sejumlah kendala. Diantaranya menyangkut perubahan logo. Akibat perubahan logo itu, membawa sejumlah konsekwensi. Diantaranya, perubahan kantorisasi, plang nama, surat-menyurat hingga AD/ART terkait SK kepengurusan hingga atributisasi.

"Mudah-mudahan Februari ini bisa rampung dan masuk April sudah siap menghadapi verifikasi administrasi," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini